Notification

×

Iklan ok

Antrian Kendaraan jelang kenaikan BBM Semakin Panjang di Sejumlah SPBU Aceh Barat Daya

Rabu, 31 Agustus 2022 | 22.05 WIB Last Updated 2022-08-31T15:05:24Z

Gemarnews.com, Blangpidie - Adanya informasi tentang rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM) oleh Pemerintah, menyebabkan antrian kenderaan di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di kabupaten Aceh Barat Daya, Rabu (31/8/2022)

Meskipun di guyur hujan semangat para sopir baik kenderaan Roda 4 maupun kenderaan Roda 2 tetap bertahan untuk ikut antri mengisi bahan bakar atau minyak kenderaan milik mereka.

Amatan gemarnews.com di lapangan puluhan kenderaan Roda 4 terlihat antri di sepanjang jalan nasional lintas tapak tuan - Blangpidie, sehingga kemacetan tak terelakkan lagi, belum lagi jenis kenderaan Roda 2 yang menambah panjang antrian tersebut.

"Kita antri dari jam 12 tadi siang Bg, tapi sampai sekarang belum juga bisa mengisi BBM, apalagi ini sudah macet dan antrian Semakin panjang " kata Faisal seorang sopir kendaraan roda 4 jenis truck ini.

Pihak SPBU menjelaskan bahwa saat ini stok kebutuhan minyak sesuai pengiriman cukup, namun karena adanya rencana kenaikan harga BBM dari Pemerintah menyebabkan pemilik kendaraan banyak yang mau mengisi BBM sebelum kenaikan itu diumumkan.

" Untuk stok SPBU kita cukup sesuai jumlah pengiriman, namun ya kita lihat sendiri dari tadi siang hingga malam ini antrian cukup panjang, ini mungkin di sebabkan adanya rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM" kata Adi petugas SPBU di desa kedai paya kecamatan Blangpidie.

Dia juga menjelaskan bahwa sempat terjadi antrian beberapa hari terakhir ini khususnya kenderaan yang bahan bakar minyaknya jenis Solar yang bersubsidi, karena antrian dan stok yang terbatas menyebabkan minyak jenis solar ini cepat habis.

" Kalau minyak solar subsidi itu juga sesuai stok, kalau semua kenderaan dalam jumlah banyak secara serentak mengisi BBM jadinya tidak cukup, makanya cepat habis" lanjut petugas SPBU ini.

Sampai berita ini di turunkan antrian masih terlihat semakin bertambah hingga aparat petugas  dari kepolisian harus turun tangan dalam hal mengatur lalu lintas meskipun ditengah guyuran hujan. [Yasri Gusman]
×
Berita Terbaru Update