Notification

×

Iklan ok

Pj.Bupati Abdya Respon Cepat Perihal Warganya yang Diinfokan Sakit Berat usai di Deportasikan dari Malaysia

Selasa, 11 Oktober 2022 | 09.28 WIB Last Updated 2022-10-11T02:28:47Z

Gemarnews.com, Blangpidie - mendapatkan informasi bahwa adanya Warga kabupaten Aceh barat daya (Abdya) yang mengalami sakit berat di tanjung pinang usai dideportasi dari negara Malaysia.

Pj. Bupati Abdya segera merespon cepat menginstruksikan kepada Kepala dinas sosial Abdya untuk segera menjemput warga yang sakit tersebut, untuk di bawa kembali ke tanah Breuh sigupai atau Aceh barat daya. Selasa (11/10/2022).

Perintah ini langsung di sahuti oleh kepala Dinas sosial kabupaten Aceh barat daya Yusan sulaidi, Sp.d.

"Kita akan segera menjemput warga kita ini dengan segera, sesuai arahan dan perintah dari pak PJ.Bupati Abdya, kami akan segera koordinasi tentang mekanisme untuk memulangkan warga kita ini" kata Yusan sulaidi, Sp.d kepala dinas sosial Abdya.

Sementara itu Keuchik Pante rakyat kecamatan bahbarot Abdya Abu bakar idris juga direncanakan akan ikut serta dalam penjemputan tersebut bersama Kadis sosial.

"Benar, malam ini kita sudah menghadap Pak Bupati, beliau langsung mengintruksikan untuk menjemput salah seorang warga kita atas nama M Yusan (45), yang kini sedang sakit berat di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau," ungkap Keuchik Gampong Pante Rakyat, Babahrot, Abu Bakar Idris, 

Seperti di ketahui, sejak dua hari ini media sosial viral dengan foto M Yusan, warga Gampong Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot, yang sedang mengalami sakit berat di penampungan Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, setelah di deportasi dari Malaysia.

Setelah mendapatkan informasi tentang kondisi Yusan, Pj Bupati Abdya, Darmansah langsung bergerak cepat memanggil Camat Babahrot dan Kechik Gampong Pante Rakyat guna melakukan langkah cepat untuk pemulangan M. Yusan. [Yasri Gusman]
×
Berita Terbaru Update