Notification

×

Iklan ok

Anak yang Diduga Keracunan Makanan di Abdya Mulai Membaik

Senin, 12 Desember 2022 | 18.54 WIB Last Updated 2022-12-12T11:54:26Z

Gemarnews.com, Blangpidie - Pejabat Bupati (P) Aceh barat daya H Darmansah S.Pd MM bersama dengan Forum komunikasi pimpinan  daerah (FORKOPIMDA) datang untuk menjenguk 3 orang anak yang Kabarnya di duga keracunan makanan di rumah sakit umum  Teungku pekan (RSUTP), senin (12/12/2022)

Kedatangan rombongan PJ bupati Aceh barat daya ini di sambut gembira oleh keluarga  dari CZ (7), WZ (5) dan SA (3), ketiga anak tersebut di duga keracunan makanan sehingga harus menjalani perawatan di RSUTP Aceh barat daya.

" Alhamdulillah, terima kasih kepada pak bupati dan rombongan telah datang untuk menjenguk anak saya, saat ini anak saya sudah mulai membaik, Mohon. Doanya semoga cepat pulang kerumah" kata Mailina ibu dari WZ (5) salah satu korban diduga keracunan makananan 

Mailina menjelaskan bahwa saat ini kondisi anaknya sudah banyak perubahan dan sudah mau makan seperti biasa, jauh berbeda dari sebelumnya, muntah muntah dan menyebabkan dehidrasi.

Kepada awak media dr Aris Fazeriandy. Sp. A, seorang dokter spesialis anak yang juga menangani pasien 3 anak yang diduga keracunan makanan beberapa waktu yang lalu menjelaskan, bahwa saat ini ke tiga anak tersebut sudah mulai membaik.

" Kondis anak yang pertama CZ (7) dan adiknya SA (3) dengan Dehidrasinya ringan sedang, cuma kondisi WZ (5) yang agak berat, alhandulilah juga CZ dan SA hari ini juga sudah pulang, untuk WZ karna ada riwayat kejang jadi kita akan melakukan observasi sehari lagi" jelas dr Aris Fazeriandy Sp. A 

Sementara itu Kapolres Aceh barat daya AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH yang juga ikut serta dengan rombongan ikut memberi penjelasan terkait kasus anak yang di duga keracunan makanan ini.

"Sampai saat ini kami juga telah mengumpulkan semua  buktinya, kemudian kita mencari tau bukti terkait hal-hal yang keracunan itu, apakah makanan itu mengadung racun atau makanan itu sudah tidak layak di konsumsi lagi, hal itu masih kami tindak lanjuti," ucap Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH. [Yasri Gusman]
×
Berita Terbaru Update