Notification

×

Iklan ok

Pj Bupati Aceh Barat Daya : Imunisasi Upaya Preventif Cegah Polio

Senin, 12 Desember 2022 | 18.51 WIB Last Updated 2022-12-12T12:04:57Z

Gemarnews.com, Blangpidie - Pencanangan Sub Pekan imunisasi Nasional (PIN) Polio, di sekolah Taman  Kanak kanak TK) Dharna wanita Blangpidie kabupaten Aceh barat daya, dihadiri oleh para Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin (12/12/2022)

Pj Bupati Aceh barat daya H Darmansah S.Pd, MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan PIN ini merupakan tindakan preventif atau upaya pencegahan yang sangat bermanfaat untuk mencegah Morbiditas, mortalitas dan disabilitas yang disebabkan oleh penyakt Polio.

"Ini kegiatan yang sangat penting sekali, PIN merupakan tindakan Preventif awal pencegahan yang sangat besar manfaatnya bagi masyarakat, kita berharap kegiatan ini bisa berjalan maksimal, dan tentunya pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini" kata PJ bupati Aceh barat daya H Darmansah S. Pd, MM.

Dari awal harus di cegah, untuk itulah tujuan kegiatan PIN ini dilaksanakan, dengan harapan anak anak atau generasi yang akan datang bisa terbebas dari penyakit Polio.

 Darmansah juga berharap agar kegiatan ini bisa memberikan imunisasi Polio secara maksimal kepada seluruh anak anak yang ada di kabupaten Aceh barat daya.

" Kami berharap program ini dapat berjalan maksimal, karena ini merupakan upaya besar kita dalam menyelamatkan generasi yang akan datang dari ancaman penyakit polio," lanjut  Darmansah.

Kepada masyarakat Aceh barat daya dihimbau Bagi yang memiliki balita untuk segera membawa  ke Puskesmas, Posyandu, Polindes, Pustu, dan pos pelayanan imunisasi lainnya, untuk mendapatkan imunisasi polio secara gratis.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha, Dandim Letkol Inf Roqich Hariadi, Perwakilan Kejari, Kadis Kesehatan, Safliati, Kepala Kantor Kemenag Abdya, Salman Alfarisi, Ketua MPU, Tgk Muhammad Dahlan, Ketua Persit, Ketua Bayangkari, serta tamu undangan lainnya.
×
Berita Terbaru Update