Notification

×

Iklan

Iklan

10 Orang Tewas Pada Serangan Pusat Rehabilitasi di Meksiko

Minggu, 07 Juni 2020 | 21.22 WIB Last Updated 2020-06-07T14:22:03Z
Ilustrasi/Tirto.id


Gemarnews.com, Mesiko - Sebanyak 10 orang tewas dalam sebuah serangan ke pusat rehabilitasi narkoba di Provinsi Guanajuato, Mesiko, Sabtu (6/6/2020) waktu setempat.


Pemerintah setempat menyatakan sebuah grup bersenjata menyerbu pusat rehabilitasi di Irapuato itu kala sore hari dan melepaskan tembakan.

Dalam insiden tersebut, sembilan orang tewas di tempat. Sementara korban jiwa ke-10 meninggal ketika tiba di rumah sakit.


"Penyerbu memasuki tempat itu dengan senjata besar," kata pemerintah setempat.

Polisi tiba untuk mengamankan lokasi kejadian perkara dan petugas dari kantor kejaksaan kemudian datang untuk mengumpulkan bukti dan memulai penyelidikan awal.

Guanajuato merupakan pusat industri penting di Meksiko. Daerah tersebut merupakan pusat manufaktur otomotif, penerbangan, dan industri berat internasional lainnya.

Aktivitas tersebut, bersamaan dengan kemunculan infrastruktur energi penting, menarik dua kartel utama di Meksiko yang terlibat dalam perdagangan obat-obatan terlarang, pemerasan, dan penculikan.

Meksiko tahun lalu mencatat rekor 34.582 kasus pembunuhan, tertinggi sejak pencatatan dimulai resmi pada 1997. (cnnindonesia/AFP/end)

×
Berita Terbaru Update