Notification

×

Iklan

Iklan

Bantu PMI, Dinas Pendidikan Aceh Gelar Donor Darah

Senin, 08 Juni 2020 | 17.35 WIB Last Updated 2021-05-19T10:23:13Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Dinas Pendidikan Aceh bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh mengelar donor darah di Gedung Dinas Pendidikan Aceh, Senin (8/6/2020). 

Kegiatan donor darah merupakan intruksi Plt Gubernur ASN dan Non-ASN di lingkungan pemerintahan Aceh melakukan donor darah di PMI untuk memenuhi kebutuhan stok darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Banda Aceh.

Kegiatan donor darah di ikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. H. Rachmat Fitriadi HD, MPA dan pejabat, Aparat Sipil Negara (ASN) dan pegawai kontrak dilingkungan Dinas Pendidikan Aceh. 

Kegiatan donor darah berhasil mengumpulkan darah sebanyak 56 kantong darah.

Ditempat terpisah donor darah juga dilaksanakan di kantor Badan Arsip Provinsi Aceh yang berhasil mengumpulkan darah sebanyak 29 kantong darah.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. H. Rachmat Fitriadi HD, MPA saat dikonfirmasi menjelaskan “hari ini kami bersama jajaran mendaftarkan diri dan menjadwalkan untuk melakukan donor darah, kegiatan ini di awali oleh Pimpinan Plt. Gubernur berserta jajaran dan menghimbau kepada kami semua ikut bersama karena donor darah

Kegiatan donor darah selain menyehatkan diri juga menjadi ibadah, kami siap secara terus menerus untuk melaksanakan donor darah rutin setiap bulan bersama jajaran bisa tertib untuk melakukan donor darah, donor darah itu penting untuk kesehatan dan kemanusian karena setetes darah sangat dibutuhkan untuk kemanusian.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan “pada hari ini ada kegiatan donor darah Dinas Pendidikan Aceh dan Badan Asrip Provinsi Aceh. 

Terimkasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh dan Badan Arsip Provinsi Aceh dan juga kepala Badan Kesbangpol Aceh yang telah datang ke UDD PMI Banda Aceh untuk melakukan donor darah sukarela dan mengerahkan anggotanya untuk mendonorkan darah.

Semoga darah yang disumbangkan bermanfaat, sekali lagi terimakasih kepada pendonor darah sukarela yang telah mendonorkan darah baik di UDD PMI Banda Aceh maupun di lingkungan kantor pemerintahan Dinas Pendidikan Aceh dan Badan Arsip Provinsi Aceh. (red)
×
Berita Terbaru Update