Notification

×

Iklan

Iklan

Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II Pidie Jaya Hampir menuntaskan

Selasa, 16 Juni 2020 | 16.04 WIB Last Updated 2020-06-16T09:04:06Z
Penyerahan BLT DD Tahap Dua Gampong Blang Cut Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya (15/06/2020)
Gemarnews.com, Pidie Jaya - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya sedang melakukan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke II hampir mencapai 80% yang sudah disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak Covid-19 dikabupaten setempat, Senin (16/06/20).

Pada penyaluran tersebut dari jumlah 222 Gampong di Kabupaten Pidie Jaya dimana 177 Gampong BLT-DD tahap ke II sudah selesai tersalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menurut T.A PED P3MD Kabupaten Pidie Jaya, Al Fadhir, S.Pt mengatakan, BLT-DD merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk mendukung stimulus ekonomi dan menjaga daya beli masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19 juga bagian menjaga ketahanan dan stabilitas ekonomi nasional.

Jelasnya, penyaluran BLT-DD tahap II sudah di distribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), persentasenya sudah mencapai 80% dimana KPM BLT-DD tahap ke II yang sudah disalurkan sebanyak 12.707 KK dengan Total anggaran Rp 7.624.200.000

"Sejak penyaluran tahap pertama tuntas jumlah KK seluruhnya sudah terverifikasi dan Penyaluran tahap II sudah bejalan 80%, bahkan ada 5 desa yang sudah menyalurkan tahap ke III," kata Al Fadhir.

Jelas Al Fadhir, dana ini murni bersumber dari dana desa dan Sesuai dengan instruksi pusat, pihaknya memastikan stimulus yang diberikan pada masyarakat harus tepat sasaran untuk warga dan benar-benar membutuhkan, berdasarkan data yang diterima dari seluruh desa di Kabupaten Pidie Jaya sekitar 15.929 KK yang tercatat berhak mendapatkan BLT-DD

"BLT-DD yang dibagikan saat ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban ekonomi bagi keluarga miskin dan yang terdampak pandemi covid-19, pungkas Al Fadhir. (red)
×
Berita Terbaru Update