Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Hari Donor Darah, RSJ Kumpulkan 66 Kantong Darah

Selasa, 16 Juni 2020 | 16.20 WIB Last Updated 2020-06-16T09:20:27Z
Pegawai Rumah Sakit Jiwa Aceh melakukan Donor Darah di Halaman RSJ (16/06/2020) Dok. humas PMI Kota Banda Aceh

Gemarnews.com, Banda Aceh -
Rumah Sakit Jiwa  (RSJ) Aceh bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh mengelar kegiatan donor darah di halaman RSJ Aceh, Selasa (16/06/2020). Kegiatan donor darah merupakan instruksi Plt Gubernur Aceh dan juga dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Se-Dunia.
Kegiatan donor darah di ikuti oleh pegawai RSJ Aceh ASN dan Non- ASN,  cleaning service dan Satpol PP. Sebanyak 163 orang peserta donor darah sangat antusias mengikuti tahap donor darah mulai dari pemeriksaan hemaglobin, tensi dan pemeriksaan dokter.
Perserta yang memenuhi syarat untuk donor darah sebanyak 66 orang sedangkan 97 orang lagi tidak memenuhi syarat untuk donor darah. Bagi ASN dan Non-ASN yang belum memenuhi syarat karena kurang HB bisa melaksanakan donor darah langsung ke Gedung UDD PMI Banda Aceh. Tegas Ketua PMI Banda Aceh
Direktur RSJ Aceh Mahkrozal, M. Kes kami seluruh jajaran RSJ Aceh bekerjasama dengan PMI Banda Aceh melakukan donor darah masal, kami mengajak seluruh keluarga besar RSJ Aceh dan seluruh masyarakat untuk mendonorkan darah karena darah sangat di butuhkan oleh masyarakat.
Kegiatan donor darah di RSJ Aceh ini perdana sebagai arahan dari Plt Gubernur Aceh dan Sekda Aceh semoga kedepan terus berlanjud selama 2 bulan sekali. Tegas Mahkrozal.
Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan “PMI Banda Aceh mengucapkan terimkasih kepada jajaran RSJ Aceh yang telah melaksanakan donor darah dalam rangka instruksi Plt Gubernur Aceh,
Semoga donor darah yang dilaksanakan oleh RSJ Aceh bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan darah. RSJ Aceh juga sudah melahirkan pendonor darah sukarela Naira Ison yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali lebih tahun ini akan mendapatkan satyalencana dari Presiden.
×
Berita Terbaru Update