Notification

×

Iklan

Iklan

Tegas Ketua BAS Aceh, Penetapan Zona Merah dan Hijau Pemerintah Harus Punya Sikap

Sabtu, 06 Juni 2020 | 21.35 WIB Last Updated 2020-06-06T15:58:47Z

Ketua BAS Aceh, Isa Alima

Gemarnews.com, Banda Aceh -Ketua Brigade Anak Serdadu Aceh BAS Drs,Isa Alima menilai kebijakan Pemerintah Aceh terkait penetapan daerah zona merah dan hijau di Aceh terlalu dini sebelum melakukan peninjauan dan pengecekan di lapangan serta membuat gaduh di kalangan masyarakat Aceh.

"Itu yang Saya gelisah , dasarnya apa, sehingga bisa kita kategorikan itu zona merah dan zona hijau. 

Sebenarnya Pemerintah Aceh sebelum itu juga harus mensosialisasikan apa ukurannya satu daerah itu hijau dan apa ukurannya daerah itu merah kan," kata Pak Isa Sapaan akrab nya Sabtu, (06/6/2020).

Isa menilai mestinya Pemerintah Aceh harus menentukan terlebih dahulu dasarnya, sehingga misalnya seperti Banda Aceh, swab massal sehingga jumlah yang di-swab semua tidak terindikasi Covid-19. 

Seharusnya itu zona hijau, akhirnya kebijakan itu kontradiktif dengan fakta di lapangan.

Bagaimana penentuan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Aceh bahwa Banda Aceh zona merah, ini kan tambah ribet nantinya. Makanya kami sampaikan bahwa dasar untuk menentukan wilayah itu ukurannya apa?" tanya Isa.

Mengingat Aceh Akan Melaksanakan Beberapa Agenda Even Nasional & Daerah Seperti Tuan Rumah PON Aceh-Sumut. Porwil Aceh & Porda (Pora .Red) di Pidie.

Khususnya Di Pidie 2022 Akan di Gelar PORDA (PORA-Red) dimana Seluruh Komtingen dari 23 Kab/Kota akan berkumpul di Kab. Pidie Sebagai Tuan Rumah PORA 2020. Semua Sarana & Prasarana sedang di siapkan serta Dana juga telah di Anggarkan untuk itu.

Makan akan sangat di sayangkan jika Even sebesar ini dapat tertunda. Sementara Semua daerah telah bersiap-siap mengikutinya. 

Sebagaimana kita ketahui juga daearah DKI Jakarta telah mengapresiasi pada Aceh Bahwa Aceh Merupakan Daerah yg Paling Kecil Tekena Imbas Covid-19.

Sekalipun pernyataan itu telah di anulir kembali. Terbukti Bahwa Aceh Selalu Aman Dan nyanan dalm menjalani Ibadah dan Aktifitas sekalipun tetap mematihi Surat Enaran dan Protokol Kesehatan Penerintah.

Kami Mengharapkan Pemerintah Pusat Melalui Pemerintah Aceh hal ini dapat di Pertimbangkan kembali.
Aceh Secara Menyeluruh dapat di tetapkan sebagai Zona Hijau. 

Dasarnya Angka PDP&ODP Tidak lah Siknifikan dan Dapat tertangani dengan baik, berkat Kepatuhan Semua Pihak & Masyarakat dalam mematuhi SE serta Protokol Kesehatan Pemerintah. 

Demikian Tutup Isa Alima yg Terkenal Vokal dalam memperjuangkan Aspirasi Rakyat saat menjabat sebagai Anggota DPRK Pidie. (Her)
×
Berita Terbaru Update