Notification

×

Iklan

Iklan

Tuanku Muhammad Harap Rekrutmen Tenaga Profesional Baitul Mal Banda Aceh yang Transparan dan Berkualitas

Senin, 22 Juni 2020 | 09.23 WIB Last Updated 2020-06-22T02:23:47Z

 Tuanku Muhammad (Ketua FPKS K.BandaAceh)

GEMARNEWS.COM - BANDA ACEH. Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Banda Aceh akan merekrut calon tenaga non PNS formasi tenaga profesional pada Baitul Mal Kota Banda Aceh. Perekrutan ini berdasarkan Pasal 9 ayat (7) Qanun nomor 10 tahun 2018 tentang pengangkatan tenaga profesional Baitul Mal Kota Banda Aceh yang bertugas untuk membantu penyelenggaraan, pengelolaan, dan pengembangan zakat, infak dan harta agama lainnya pada Baitul Mal Kota Banda Aceh

Sejak pengumuman dikeluarkan, sudah banyak warga Kota Banda Aceh yang mendaftar ke BKPSDM untuk melamar menjadi calon tenaga profesional ini.

Tuanku Muhammad selaku anggota komisi 1 DPRK Banda Aceh sekaligus ketua Fraksi PKS menyambut baik atas perekrutan ini. Tuanku mendorong agar rekrutan tersebut bisa berlangsung secara terbuka dan professional agar dapat menghasilkan tenaga profesional Baitul Mal yang lebih maju dan berkualitas, (Senin, 22/06/2020)

"Kita semua menaruh harapan besar pada Baitul Mal Kota Banda Aceh kedepan untuk bisa bekerja dengan lebih baik dan profesional. Sebab itu perekrutan tenaga profesional kali ini harus benar-benar berjalan dengan baik agar para calon nantinya yang lulus adalah mereka yang mampu bekerja dengan amanah dan profesional. Kata Tuanku.

Disamping itu Tuanku juga menyebutkan bahwa  para tenaga profesional Baitul Mal kedepan harus mampu menggali potensi-potensi baru penerimaan zakat dan infak dari warga Kota Banda Aceh.

“Potensi-potensi zakat yang dimiliki oleh warga Kota Banda Aceh ini sangat banyak, cuma bagaimana caranya agar bisa menyakinkan warga dan instansi lainnya untuk mau menyalurkan zakatnya di Baitul Mal Kota Banda Aceh. Oleh karena itu adanya tenaga profesional yang akan lulus nantinya ini harus mampu menggali potensi itu, bukan malah semakin berkurang jumlah warga yang mau menjadi mitra Baitul Mal Kota Banda Aceh." Tambah Tuanku.

Akhirnya Tuanku juga berharap kepada panitia seleksi untuk menjaga kualitas perekrutan tenaga profesional ini agar tidak terjadi komplain pasca pengumuman kelulusan. Supaya yang terpilih nantinya benar-benar mereka yang berkompeten, amanah dan profesional. Sehingga Baitul Mal Kota Banda Aceh kedepan benar-benar menjadi contoh bagi daerah lain dalam hal penerimaan dan pengelolaan zakat dan infak.(Heri)


×
Berita Terbaru Update