Notification

×

Iklan

Iklan

Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Abdya

Selasa, 28 Juli 2020 | 19.07 WIB Last Updated 2020-07-28T12:10:08Z
Dok.Foto, Pohon tumbang menimpa rumah warga di Gampong Keude Siblah, Blangpidie, Abdya, Selasa, 28 Juli 2020 [Gemarnews.com]

GEMARNEWS - BLANGPIDIE, Hujan lebat disertai angin kencang merobohkan pohon besar dan menimpa rumah di Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (28/7/2020).

Anggota Tagana, Khairul Amrizal mengatakan, pohon kuini tersebut rubuh menimpa rumah sehingga mengakibatkan kerusakan dibeberapa bagian bangunan rumah.

"Pemilik rumah itu atas nama Azimah, warga Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Abdya," ungkap Amrizal.

Menurutnya, pihak BPBK Abdya telah mengerahkan anggota TRC untuk membantu membersihkan puing-puing pohon besar tersebut dari atas rumah warga.

Dok.Foto, Tim BPB dan Tagana Abdya beserta warga  saat membantu membersihkan puing-puing pohon kuini.

"Anggota TRC dari BPBK Abdya membantu membersihkan puing-puing dari pohon kuini itu dari atap rumahibu Azimah," tuturnya

Amrizal juga menyampaikan, dalam beberapa hari terakhir, kabupaten yang dijuluki 'nanggroe breuh sigupai' tersebut terjadi curah hujan yang sangat tinggi.

"Laporan sementara dari tim Tagana, beberapa titik rawan banjir hingga saat ini masih relatif aman," pungkas Amrizal. (YG)
×
Berita Terbaru Update