Notification

×

Iklan ok

Bupati Aiyub Buka Bimtek Keuchik Terpilih

Selasa, 07 Juli 2020 | 13.42 WIB Last Updated 2020-07-07T07:26:41Z
Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Bin Abbas saat membuka Bimtek Keuchiek terpilih di Aula Cot Trieng Kantor Bupati Pidie Jaya (Selasa,07/07/2020)

Gemarnews.com, Pidie Jaya -
Bupati Membuka Bimbingan Teknis Keuchik Terpilih tahun 2020 di Aula Cot Trieng, Kantor Bupati Pidie Jaya, Selasa (7/07/2020).

Kegiatan Bimtek yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melalui Bagian Pemerintahan Setdakab Pidie Jaya, di ikuti 27 orang peserta selama 4 (empat) hari, mulai tanggal 7 sampai 10 Juli 2020.

Bupati Pidie Jaya H. Aiyub bin Abbas, dalam arahannya menyampaikan bahwa para keuchiek harus mengikuti peraturan yang ada agar nanti setelah terjun di masyarakat bisa memiliki kemampuan dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat serta menghindari perbuatan melawan hukum.
“Saya mengajak kepada semua keuchik untuk membangun komitmen bersama untuk melakukan yang terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan ditingkat gampong yang transparan, akuntabel dan partisipatif.” Kata Bupati.

Kepada para keuchik supaya serius dalam mengikuti pembekalan karena pelaksanaan pembekalan ini sangat berguna untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam penataan untuk mewujudkan efektifitas penyelenggaraan pemerintahan gampong, kepada seluruh Keuchik yang ada di seluruh Kabupaten Pidie Jaya untuk menjadi media komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat. Kami juga meminta agar setiap informasi yang diterima dari pemerintah segera sampaikan kepada masyarakat, lanjutnya.

Bupati berharap Bimtek ini dapat membangkitkan semangat keuchik demi menjunjung amanah yang diembankan oleh masyarakat. keuchik harus cerdas mengelola dan menggunakan dana desa yang ada sesuai dengan aturan yang telah ditentukan, sehingga bisa memberikan kontribusi riil untuk masyarakat di gampongnya.

“Silahkan berpikir dengan baik dalam perencanaan dana desa, agar dapat mengoptimalkan dana yang telah ada untuk kemakmuran masyarakat banyak di gampong, seorang keuchik harus memahami manajemen pemerintahan gampong.” pungkas Bupati.

Di hadapan Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi SE, M.Si, Plt Sekda Pidie Jaya Ir. Jailani,  Staf Ahli, Asisten serta para kepala SKPK di lingkungan Pemkab Pidie Jaya, Bupati berharap kepada keuchik yang mengikuti pembekalan ini supaya selalu tertib dalam beribadah, berakhlak dalam menjaga  kerukunan gampong. (Nas)



×
Berita Terbaru Update