Notification

×

Iklan ok

Dinas Arpus Gelar Donor Darah

Jumat, 17 Juli 2020 | 21.51 WIB Last Updated 2020-07-17T14:51:45Z

Foto : Kegiatan donor darah di depan Gedung Arpus Aceh, Jumat (17/07/2020)

Gemarnews.com, Banda Aceh - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh mengelar kegiatan donor darah di depan Gedung Arpus Aceh, Jumat (17/07).

Kegiatan aksi sosial donor darah ASN gelombang kedua merupakan intruksi Plt Gubernur dan Sekda Aceh.

Kegiatan donor darah di ikuti oleh sejumlah pejabat, ASN dan Non-ASN dilingkungan kerja dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh. 

Pada kegiatan aksi sosial donor darah ASN gelombang ke kedua berhasil mengumpulkan darah sebanyak 28 kantong darah sedangkan untuk gelombang pertama berhasil mengumpulkan darah sebanyak 29 kantong.

Ditempat terpisah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Aceh juga mengelar kegiatan donor darah yang berhasil mengumpulkan 17 kantong darah.

Plt. Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Khairuddin, S. Sos saat dikonfirmasi menjelaskan “Kegiatan donor darah untuk pegawai dan tenaga kontrak adalah intruksi Plt. Gubernur Aceh dan Sekda Aceh dengan tujuan untuk membantu sesama.

Saya mewakili kepala dinas yang sedang perjalanan dinas di Sabang, mengajak semua pegawai ASN dan tenaga kontrak di lingkungan dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh melakukan donor darah untuk membantu sesama, karena setetes darah kita sangatlah berguna bagi orang yang sedang membutuhkan darah terutama pasien thalassemia.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan “PMI Banda Aceh mengucapakan terimakasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh dan Satpol PP Aceh yang telah menyelengarakan kegiatan donor darah.

Semoga darah yang disumbangkan bisa membantu orang yang membutuhkan darah, kepada masyarakat Banda Aceh mari kita donor darah untuk membantu saudara kita yang sedang membutuhkan darah di Rumah Sakit. (*)
×
Berita Terbaru Update