Notification

×

Iklan ok

FBC Abdya Galang Dana Untuk Rohingya

Sabtu, 04 Juli 2020 | 16.53 WIB Last Updated 2020-07-04T10:02:36Z
Dok.Foto, FBC Abdya saat menggelar kegiatan penggalangan dana untuk Muslim Rohingya yang terdampar di Aceh Utara

GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Family Beat Club (FBC) melakukan penggalangan dana untuk membantu muslim Rohingya yang terdampar di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan disimpang menuju Kantor Bupati atau lebih tepatnya di depan jalan menuju Kantor Bupati atau di Jalan Bukit Hijau, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Ketua FBC Abdya, Muhammad Dan mengatakan, penggalanganan dana yang bertajuk 'Peduli Rohingya' tersebut dilakukan atas kesepakatan bersama antara anggota FBC Abdya yang peduli terhadap nasib Muslim Rohingya.

"Ini adalah aksi peduli kami terhadap warga Myanmar khususnya muslim etnis Rohingya yang terdampar di Aceh Utara yang sekarang membutuhkan perhatian kita semua," kata Muhammad, Sabtu (4/7/2020).

Hal serupa juga disampaikan Anggota FBC Abdya, Teuku Saipul kepada GEMARNEWS.COM mengatakan, komunitas yang terdiri dari pemuda se Abdya tersebut berniat untuk membantu para pengungsi dengan tujuan dapat meringankan beban Muslim Rohingya.

"Tujuan penggalangan dana ini untuk membantu saudara-saudara muslim Rohingya yang terdampar di Aceh," ungkapnya.

Selanjutnya ia juga menyampaikan, melalui wadah komunitas pemuda Abdya tersebut pihaknya berharap semoga masyarakat Abdya dapat membantu dan peduli akan pengungsi Rohingya.

"Kami berharap semoga masyarakat dapat menyisihkan sedikit rezekinya agar dapat membantu saudara-saudara muslim," harap Saipul.
×
Berita Terbaru Update