Notification

×

Iklan ok

Gams sarankan Dekranasda Aceh Timur sediakan Stand di pantai Leuge untuk promosi karya produk lokal

Selasa, 14 Juli 2020 | 14.57 WIB Last Updated 2020-07-14T07:57:56Z
Gemarnews.com
Aceh Timur - Gerakan Aneuk Muda Sosial atau yang sering di sapa (GAMS) menyarankan kepada pemerintah kabupaten Aceh Timur agar menyediakan Stand di Pantai Leuge, kecamatan Peureulak kabupaten Aceh Timur, Hal itu di sampaikan oleh Riski Maulizar ketua umum Gams aceh yang putra Asli Peureulak kepada awak media. minggu 12 Juli 2020.

Riski mengatakan" banyak sekali karya karya lokal kerajinan tangan yang di produksikan oleh masyarakat yang di payungi oleh Dekranasda Aceh Timur, ini merupakan prestasi kerajinan tangan yang patut di banggakan, selepas daripada itu kita menginginkan produk produk lokal ini juga lebih terbranding lagi dari selebumnya ke kalangan umum agar mampu terciptanya ciri khas Aceh timur melalui karya karya 
 yang luar biasa tersebut.
 
sehubung di Aceh Timur saat ini sedang trendingnya objek wisata Pantai Leuge yang setiap minggu di kunjungi hampir puluhan ribu wisatawan baik dari lokal maupun wisatawan luar daerah, ini merupakan satu momentum yang bagus untuk hasil hasil daripada kerajinan tangan tersebut di pamerkan dan di jual ke pengunjung wisatawan di pantai leuge. 

selepas mampu memperkenalkan ciri khas Aceh timur ini juga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat pengrajin tangan agar bisa lebih menambah pendapatan daripada karya karya itu.
maka karnanya inilah salah satu dari beberapa alasan kenapa kami menyarankan agar di sediakannya stand bahkan apabila perlu yang permanen di lokasi pantai leuge ini.

Lanjut Riski juga mengatakan" kami berharap pemerintah Aceh Timur dapat mempertimbangkan hal masukan ini, dan juga dengan penuh harap agar saran tersebut bisa di realisasikan oleh pemerintah melalui Dekranasda agar ikut berandil dalam membangun kemajuan pariwisata di aceh timur karna sejauh pantauan kami di lokasi pantai leuge ini, belum ada pihak yang menyediakan oleh oleh ciri khas aceh timur baik dari segi kuliner maupun souvenir produk lokal asli aceh timur. tutup Riski, (Rel)
×
Berita Terbaru Update