Notification

×

Iklan ok

Hari Pertama PBM Tatap Muka, SMPN 1 Blangpidie Berlakukan Protokol Kesehatan

Senin, 13 Juli 2020 | 23.40 WIB Last Updated 2020-07-13T17:06:43Z
Dok.Foto, Dewan guru SMPN 1 Blangpidie saat mengecek suhu tubuh siswa siswi dihari pertama Proses Belajar Mengajar (PBM) secara tatap muka [TR/Gemarnews.com]

GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Proses Belajar Mengajar (PBM) secara tatap muka sudah mulai kembali diberlakukan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Kepala SMP Negeri 1 Blangpidie, Muhammad Wahyu S.Pd mengatakan, pihak sekolah akan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah tertularnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Iya benar, pagi ini pertama masuk sekolah dalam masa new normal, Alhamdulillah kita tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19," ungkap Muhammad Wahyu S.Pd, Senin (13/7/2020).

Muhammad Wahyu menambahkan, pada hari pertama pemberlakuan PBM secara tatap muka, SMPN 1 Blangpidie mendapat kunjungan dari berbagai pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Abdya untuk memantau dan melihat langsung PBM di masa new normal.

Dok.Foto, Kepala Sekolah SMPN 1 Blangpidie, Muhammad Wahyu S.Pd saat memberi pengarahan kepada siswa siswi tentang protokol kesehatan.

"Suatu kehormatan besar buat kami dan terimakasih tak terhingga kami ucapkan atas kunjungan Bapak Wakil Bupati Abdya, Bapak Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Kadispendikbud Abdya, 

Kadis Kesehatan Abdya,  Tim Gugus Tugas Depan Abdya, Satlantas Polres Abdya, beserta rombongan untuk meninjau PBM secara tatap muka di SMPN 1 Blangpidie pada hari ini," ucap Wahyu.

Muhammad Wahyu juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh instansi yang telah ikut berpartisipasi untuk menyiapkan protokol kesehatan di SMPN 1 Blangpidie ditengah pandemi Covid-19.

"Terima kasih kepada Tim Panitia Sekolah Covid-19 dan seluruh keluarga besar SMPN 1 Blangpidie atas dukungannya dalam mempersiapkan persiapan protokol kesehatan, kegiatan tersebut juga atas dukungan penuh dari Bapak Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Abdya," ucapnya.

Menurut Wahyu, sehari sebelum melaksanakan PBM tatap muka, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan Disinfektan di perkarangan SMPN 1 Blangpidie pada Minggu, 12 Juli 2020 kemarin.

"Pihak sekolah juga sudah melakukan penyemprotan Disinfektan untuk menyambut tahun ajaran baru 2020/2021 pada masa new normal. PBM tatap muka juga kita berlakukan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan pastinya tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan," tutup Kepala Sekolah SMPN 1 Blangpidie, Muhammad Wahyu S.Pd. (TR/Gemarnews)
×
Berita Terbaru Update