Notification

×

Iklan ok

Ibu Wakil Bupati Pidie bersama Tim RPC Serahkan Bantuan untuk Muslim Rohingya

Minggu, 05 Juli 2020 | 12.08 WIB Last Updated 2021-05-19T10:29:14Z
Dok.Foto Ibu Wakil Bupati Pidie , Wikan Wisti Hartati, SH bersama Tim RPC Menyerahkan Bantuan kepada Muslim Rohingya yang di Terima Panitia 



Gemarnews.com - Pidie , Ibu Wakil Bupati Pidie bersama Tim RPC ( Relawan Pidie Center ) mengunjungi tempat pengungsian etnis Rohingya yang berada di penampungan sementara di Bekas Kantor Imigrasi Kecamatan Blang  Mangat Lhokseumawe,Sabtu, 04 Juli 2020.untuk menjenguk Saudara Muslim Rohingya dan menyerahkan sedikit bantuan Dermawan Pidie yang serahkan melalui Tim RPC.

Kunjungan itu dilakukan sembari menyalurkan paket bantuan untuk puluhan pengungsi Rohingya yang berasal dari Bangladesh yang terdampar di perairan laut Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Pengungsi Rohingya yang menempati bekas kantor Imigrasi di Punteut Kota Lhoukseumawe ini berjumlah 99 orang terdiri dari 48 wanita, 17 pria dewasa dan 34 anak- anak dengan tujuan ke Malaysia agar mereka bisa medapatkan penghidupan yang lebih baik serta dapat bertemu dengan keluarga.

Ibu Wakil Bupati Pidie , Wikan Wisti Hartati , SH kepada media ini mengatakan Kondisi mereka cukup memprihatinkan, ini adalah kewajiban kita semua untuk meringankan beban Saudara kita. Kita harus peduli dan saling membahu dari apa yang bisa kita berikan dan lakukan , melihat para pengungsi saya merasa sedih dan terharu, mudah- mudahan Pemerintah RI bisa segera menemukan solusi terbaik untuk menentukan nasib mereka ke depan ungkap Ibu Wikan .

Dijelaskannya , Sembari menunggu keputusan dari Pemerintah dan selama dipengungsian para pengungsi bisa melakukan  kegiatan yang bermanfaat terutama bagi  anak- anak seperti belajar sambil bermain.

Wikan Wisti Hartati, SH. merincikan  bantuan yang kami serahkan  berupa pakaiannya kita pisahkan untuk  anak- anak sebanyak 4 kantong, pria dewasa 3 kantong, wanita 6 kantong serta perlengkapan shalat (ada sajadah, mukena dan sarung) 1 kantong serta jilbab 1 kantong.( 5/7/2020).

Selain itu kita juga membawa Sembako beras 5 sak, sarimi 10 kardus, makanan kecil untuk anak- anak 60 paket serta telur 10 lempeng dan biskuit untuk balita 5 dus.

Ibu Wakil Bupati Pidie mengucapkan Ribuan Terimakasih kepada Masyarakat Pidie yang sudah menyisihkan sebagian Hartanya untuk membantu saudara kita , Muslim Rohingya , Baik bantuan Berupa Pakaian Layak Pakai , Sembako, Makanan Ringan anak - anak  dan Pelengkapan Shalat , semoga Apa saja  yang sudah di sumbangkan Allah mudahkan Rezki bagi para Dermawan dan Allah berikan kemudahan bagi Para Relawan RPC yang sudah ikut membantu . (Red )
×
Berita Terbaru Update