Notification

×

Iklan ok

Ini Kata Ketua PKB Aceh Saat Mengunjungi Drainase dan DAS Meureudu

Sabtu, 25 Juli 2020 | 20.11 WIB Last Updated 2020-07-25T13:11:59Z

 
Ketua PKB Aceh  H. Irmawan, S.Sos, MM, Kepala Balai Wilayah Sungai I, Ir,  Jaya Sukarno,  M. Eng, Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, SE, M.Si beserta rombongan saat meninjau Drainase di Teupin Peuraho dan DAS Meureudu, Sabtu (25/7/2020)
Gemarnews.com, Pidie Jaya  -  Ketua  Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan  Bangsa (PKB) Aceh yang Juga  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia H. Irmawan,  S. Sos,  MM beserta Kepala Balai Wilayah Sungai I, Ir,  Jaya Sukarno,  M. Eng, Meninjau Daerah Aliran Sungai Krueng Meureudu dan Drainase Teupin Peuraho, Sabtu  (25/7/2020).

Kunjungan ini, dalam rangka melihat secara langsung DAS Krueng Meureudu dan Drainase Teupin Peuraho yang selama ini selalu terjadi banjir.

turun untuk  melihat dan mendengarkan aspirasi masyarakat dan mencarikan solusinya, terkait persoalan banjir di Pidie Jaya, ujar  anggota Komisi V  DPR  RI.

kunjungan ini dilakukannya, menindklanjuti laporan masyarakat, bahwa aliran sungai krueng Meureudu dan Drainase Teupin Peuraho sering mengalami banjir, hingga tiga kali dalam setahun.

"Anggota DPR RI asal Aceh ini bersama-sama dengan kepala BWS I Aceh dan Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi turun ke lokasi untuk melihat langsung kondisi Das Krueng Meureudu dan Drainase Teupin Peuraho yang masih dalam proses pembangunan,".

Salah satu solusinya, ungkap Irmawan, dengan dibangunnya Drainase Teupin Peuraho, untuķ menanggulangi Banjir di Kawasan Meureudu, agar masyarakat tidak was-was lagi dengan banjir.

Selain itu, tambah Anggota DPR-RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, pembangunan drainase ini sangat diperlukan mengingat di Pidie Jaya sering mengalami banjir.

Dikatakan Irmawan, pihaknya akan mengupayakan dana dari APBN tahun 2021 untuk mengatasi persoalan Banjir di Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Meureudu, mudah-mudahan akan segera terealisasi, pangkasnya.

Sementara  Wakil Bupati Pidie Jaya,  H. Said Mulyadi,  SE,M,Si, mengucapkan selamat datang dan bersyukur atas kehadiran anggota DPR RI di daerahnya, Wakil Bupati Pidie Jaya berharap, Pemerintah Pusat dapat memperhatikan pembangunan tebing DAS Krueng Meureudu dan Drainase Teupin Peuraho.

"Sehubungan 10 tahun yang lalu Masyarakat Meurah Dua dan Meureudu disekitar DAS Krueng meureudu selalu terendam akibat banjir,  upaya dari pemkab sesuai dengan kewenangan sudah mengajukan DID, dan hari ini turun Tim dari Komisi V DPR RI  dan Kepala Balai Wilayah Sungai 1, mudah-mudan tahun 2021 akan terealisasi",  harap Wabub. (nas)

×
Berita Terbaru Update