Notification

×

Iklan ok

Intruksi Plt Gubernur dan Sekda Aceh Untuk ASN dan Non-ASN di Lingkungan Pemerintahan, Dinas ESDM Gelar Donor Darah

Selasa, 14 Juli 2020 | 21.18 WIB Last Updated 2020-07-14T14:18:20Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh menggelar kegiatan donor darah ASN gelombang kedua di Loby kantor ESDM, Selasa (14/07). 

Kegiatan donor darah merupakan intruksi Plt Gubernur dan Sekda Aceh untuk ASN dan Non-ASN di lingkungan pemerintahan Aceh melakukan donor darah di PMI untuk memenuhi kebutuhan stok darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Banda Aceh.

Kegiatan donor darah di ikuti oleh sejumlah pejabat serta ASN dan Non-ASN dilingkungan kerja dinas ESDM Aceh, pada kegiatan donor darah ASN gelombang ke kedua berhasil mengumpulkan darah sebanyak 20 kantong sedangkan untuk gelombang pertama berhasil mengumpulkan darah sebanyak 36 kantong.

Di tempat terpisah juga dilaksanakan donor darah di Dinas Perhubungan Aceh berhasil mengumpulkan darah sebanyak 52 kantong sedangkan di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh berhasil mengumpulkan 22 kantong darah.

Kepala Dinas ESDM Ir. Mahdinur, MM menyampaikan “Kami dinas ESDM ikut berpartisipasi untuk melaksanakan donor darah yang hari telah mencapai 56 kantong, ini merupakan instruksi dari Plt. Gubernur Aceh dan Sekda Aceh untuk ASN donor darah ini merupakan kebijakan yang mulia dan kegiatan donor darah terus kami lakukan secara rutin setiap 2 bulan sekali dan bisa membantu orang yang membutuhkan darah.

Kami mengajak masyarakat untuk sama-sama kita peduli kepada saudara kita yang membutuhkan darah dengan donor darah sukarela di PMI Banda Aceh.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan “PMI Banda Aceh mengucapakan terimakasih kepada penyelengaran donor darah di tiga tempat antara lain Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, dinas Perhubungan Aceh, dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh.

Kegiatan aksi donor darah ASN gelombang kedua kita berharap minat ASN dan Non-ASN untuk donor darah terus meningkat dan rutin untuk melaksanakan donor darah sehingga kebutuhan darah bisa terus tersedia di UDD PMI Banda Aceh. (*)
×
Berita Terbaru Update