Notification

×

Iklan ok

Jaga Ketahanan Pangan Dari Perkarangan, Abuwa Ajak Masyarakat Bercocok Tanam

Kamis, 09 Juli 2020 | 14.45 WIB Last Updated 2020-07-09T07:47:49Z
foto: Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas saat menanam cabe secara simbolis di perkarangan Mapolsek Jangka Buya, Kami, (09/07/2020) sumber foto: Humprokom Pidie Jaya


Gemarnews.com, Pidie Jaya - Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Bin Abbas, terus mengajak dan mendorong masyrakat bersama – sama menjaga ketahanan pangan di Pidie Jaya.
Salah satunya dengan bercocol tanam, menanam berbagai jenis sayuran maupun bumbu dapur di perkarangan rumah.
Hal itu disampaikan saat menghadiri dan atau mengikuti penanaman secara simbolis dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan akibat dampak dari covid-19, Kamis (09/07/2020).
“Bercocok tanam di perkarangan rumah adalah cara simpel dan kreatif kita ikut menjaga ketahanan pangan di Pidie jaya. Saya harapkan ini bisa jadi gerakan bersama apalagi di masa pandemi covid-19” ujar Abuwa.
Saat memasuki era new normal pun ketika aktivitas perlahan dibuka, protokol kesehatan tetap wajib dijalankan. Misalnya kita harus menggunakan masker, harus jaga jarak, selalu harus cuci tangan dan sterusnya.
Karena hal tersebut, otomatis produktivitas, gaya hidup dan pendapatan ekonomi kita juga berubah, sambungnya.
Maka diharapkan ada gerakan ekonomi dan gerakan menjaga ketahanan pangan dari rumah. Dimulai dari rumah dan keluarga kecil kita sudah bisa bercocok tanam yang sederhana di perkarangan kecil yang kita punya.

Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Bin Abbas, bersama Kapolres Pidie Jaya & Waka Polres Pidie Jaya, Dandim 0102 Pidie/Pidie Jaya dan Kadis Pertanian Pidie Jaya serta Camat Jangka Buya melakukan tanam secara simbolis bibit tanaman jagung, cabe dan pembudidayaan ikan lele yang bertempat di area Mapolsek Jangka Buya Pidie Jaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan khususnya lahan pekarangan dalam rangka mewujudkan ketahan pangan di wilayah Kabupaten Pidie Jaya akibat dampak dari covid-19 ini.

Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya beserta unsur Forkopimda berharap kepada seluruh warga Pidie Jaya agar ikut serta memanfaatkan lahan dipekarangan rumahnya dimasa pandemi covid-19 ini sebagai salah satu upaya menjaga ketahanan pangan. (Nas)






×
Berita Terbaru Update