Notification

×

Iklan ok

Kepala Puskesmas di Abdya Gunakan Ambulance Sebagai Kendaraan Pribadi

Senin, 06 Juli 2020 | 20.03 WIB Last Updated 2020-07-06T14:17:36Z
Dok.Foto, Ambulance. Ilustrasi

GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Kendaraan operasional yang seharusnya digunakan untuk melayani pasien, malah digunakan Kepala Puskesmas (Kapus) disalah satu Puskesmas di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) untuk kepentingan pribadi.


Ambulance yang digunakan Kapus tersebut dijadikan sebagai alat transportasi pribadinya, untuk pergi ke Puskesmas saat pagi dan pulang kerumahnya pada waktu siang atau sore selepas berdinas.


"Kapus itu buat kendaraan Puskesmas seperti milik pribadi. Saat malam, Ambulance tidak pernah ada di Puskesmas," kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, Senin (6/7/2020).


Ia juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Abdya atau instansi terkait agar dapat menindaklanjuti perihal tersebut, karena Ambulance yang digunakan oleh Kapus sebagai kendaraan pribadinya itu agar selalu standby di Puskesmas, dan hanya digunakan sebagai kendaraan untuk pasien saja.


"Kami berharap kepada Pemkab Abdya atau dinas terkait, agar Kapus yang menggunakan  Ambulance sebagai kendaraan pribadinya supaya dapat ditegur dan tidak mengulanginya kembali," ujarnya.


Hingga berita ini dimuat, belum ada tanggapan dari Dinas terkait maupun dari Pemkab Abdya. (Teuku Rahmat)

×
Berita Terbaru Update