Notification

×

Iklan ok

BAS Aceh : Apresiasi Langkah Plt Gubernur Aceh dan Buk Dyah Erti Idawati dalam Memutuskan Mata Rantai Covid-19

Kamis, 09 Juli 2020 | 18.27 WIB Last Updated 2020-07-09T11:30:18Z

Ketua BAS Aceh Drs Isa Alima .

GemarNews|Banda Aceh . Drs Isa alima Ketua DPD Brigade Anak Serdadu Aceh    menyampaikan rasa gembira Dengan Hasil Survei Plt Gubernur Aceh Paling Responsif ke-6 SE- Nasional dalam Tangani COVID-19.

Isa menjelaskan bahwa Pemerintah Aceh di bawah komando Nova Iriansyah sejak awal kemunculan virus Corona di Wuhan, China, telah menetapkan langkah-langkah preventif dalam penanganan yang terkordir di Aceh. (Kamis, 9/juli/2020).

“Saat awal kemunculan COVID-19 pada awal Desember 2019 di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Bapak Plt Gubernur Aceh segera menginstruksikan seluruh jajarannya untuk mengambil langkah-langkah penanganan yang tepat.

Isa hari ini menyampaikan bahwa peraturan protokol Kesehatan harus tetap berjalan dan wajib dilakukan  oleh Masyarakat Aceh seperti pakai masker, jaga jarak, serta cuci tangan dimana pun berada, ini yang harus dilakukan ketika duduk di warung kopi, di mesjid dan khalayak ramai lainya.

Dengan keberhasilan pemerintah aceh dalam memutuskan mata rantai Covid-19 di Aceh , hari ini harus ada dukungan dari masyarakat agar tetap patuh dengan peraturan protokol kesehatan agar kedepan angka positif CoViD-19 di Aceh menurun dan sembuh total urai isa.

Kata lihat hari ini pasien positif di Aceh sudah sembuh dan sudah membaik, ini tentu hal yang sangat menggembirakan untuk kita semua masyarakat Aceh  dalam kedisplinan memutuskan mata rantai Covid-19 ini dibarengi dengan dukungan pemerintah Aceh yang sangat optimal tentunya.

Isa mantan Dewan Kab. Pidie ini berharap sangat kepada masyarakat Aceh agar tetap sabar dalam menghadapi Covid 19 ini , Pemerintah Aceh dan Fokompimda sudah bekerja semaksimal mungkin dalam menangani hal ini, 

tentu kita harap masyarakat tetap memakai  masker ketika keluar rumah, jaga jarak ,  kita Berpesan kedepan Pihak keamanan Satpol-PP  dan WH kembali lagi melakukan Operasi razia masker di Warkop serta terapkan kembali aturan jarak meja kursi ketika duduk di semua Warkop dan tempat keramaian , agar masyarakat bisa patuh kepada peraturan pemerintah Aceh dalam rangka memutuskan mata rantai Covid-19 di Aceh bisa semaksimal mungkin dan Aceh kembali kesedialanya . Dilakukan Patroli harus secara pesuasif harus bernuasa Kearifan lokal masyarakat Aceh ujar Isa Alima.

Kita mendukung langkah PLT Gebernur Aceh perketat pembatasan Pintu masuk jalur darat Sematra utara - Aceh  juga Pelabuhan dan Udara , para penumpang yang masuk harus mempunyai surat Negatif covid-19 siapapun tanpa kecuali , ini untuk keselamatan  rakyat Aceh untuk menjaga kita semua dari virus ini," ujar isa.

Tidak hanya itu kata Alima pihak keamanan nantinya akan mengawasi warga yang masuk ke Aceh hingga sampai ke daerah tujuannya, termasuk untuk memastikan warga tersebut mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid‑19 di Aceh agar masyarakat Aceh terhindar dari virus Corona tutup Isa.
×
Berita Terbaru Update