Notification

×

Iklan ok

Masyarakat Abdya Mengeluh Buruknya Jaringan Telkomsel

Jumat, 10 Juli 2020 | 20.17 WIB Last Updated 2020-07-10T13:17:35Z
Dok.Foto, Ilustrasi [Gemarnews.com]

GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengeluh karena buruknya kualitas sinyal 4G Telkomsel sebagai provider yang melayani jasa telekomunikasi di daerah tersebut.

Buruknya jaringan Telkomsel 4G di kabupaten tersebut mendapat komentar dari masyarakat, karena akses internet bahkan jaringan telepon seluler terkadang tidak bisa digunakan diwilayah itu.

Salah seorang masyarakat Abdya, Yusrizal mengatakan, jaringan Telkomsel di Kecamatan Babahrot dan Kuala Batee masih dikeluhkan masyarakat. Soalnya jaringan yang sudah 4G kadang muncul tenggelam dan masih lambat sehingga akses komunikasi terganggu, baik Internet dan jaringan telepon seluler.

“Mayoritas masyarakat Kabupaten Abdya pengguna Telkomsel, sementara jaringan masih lambat meskipun sudah 4G, tapi timbul tenggelam, otomatis berpengaruh terhadap komunikasi,” ungkapnya, Jum'at, 10 Juli 2020.

Yusrizal menambahkan, menurutnya zaman globalisasi seperti sekarang ini tidak bisa terlepas dari telekomunikasi, bahkan jaringan internet merupakan salah satu kebutuhan masyarakat untuk tetap bisa menjalankan bisnisnya.

"Kami berharap semoga pihak Telkomsel untuk memperbaiki kerusakan yang menyebabkan jaringan internet di Kabupaten Abdya tidak bisa digunakan, sekarang saja jaringan di handphone saya H+, jadi untuk penggunaan internet lelet bahkan terkadang tidak bisa," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, dimasa pandemi Covid-19 mahasiswa sangat memerlukan akses internet, selain untuk mengerjakan tugas dari perguruan tinggi, mahasiswa juga menggunakannya untuk mengikuti perkulihan secara virtual.

"Saya pribadi sangat membutuhkan jaringan internet, karena sampai saat ini saya masih mengikuti kuliah dengan cara online," imbuh Mahasiswa disalah satu kampus bergengsi di Kota Banda Aceh itu.






×
Berita Terbaru Update