Notification

×

Iklan ok

Memperingati Hari Anak Nasional, Sakti Peksos Kota Sabang Gelar PGTC

Kamis, 23 Juli 2020 | 23.56 WIB Last Updated 2020-07-24T02:20:34Z
Dok.Foto, Kegiatan Peksos Goes To Community yang digelar oleh Satuan Bakti Pekerja Sosial Kota Sabang [Aan]

GEMARNEWS.COM - SABANG, Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) Kota Sabang dan Peksos se Indonesia mengadakan Peksos Goes To Community (PGTC), Kamis (23/7/2020).

Dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting, Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia Direktorat Rehabilitsi Sosial Anak menyelenggarakan kegiatan yang diikuti oleh Sakti Peksos yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sakti Peksos Kota Sabang melaksanakan kegiatan tersebut di Aula Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Sabang. 

Kepala Dinas Sosial, PMG, PP dan PA Kota Sabang, Ir. Iskandar Muda, MM dalam kegiatan tersebut memberikan pengarahan dan sambutan tentang kegiatan PGTC untuk menyambut HAN tahun 2020.

"Anak-anak adalah generasi masa depan bagi yang sudah tua, berikan nasehat untuk anak agar tumbuh dan berkembang dengan baik, jaga perilaku yang baik dan jangan menggunakan barang yang menjerumuskan ke hal negatif," ungkap Iskandar Muda dalam rilis yang diterima GEMARNEWS.COM.

Masa pandemi Covid-19, menurut Iskandar tidak tutup kemungkinan anak-anak untuk tetap berkarya dan berprestasi, dengan mencari bakat dan melakukan hal yang bermanfaat.

"Walaupun pandemi, kita masih bisa melakukan kegiatan produktif seperti olahraga, mengasah keterampilan, merajut bakat dan minat," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Iskandar Muda juga menerangkan bahwa setiap peserta yang mengikuti kegiatan itu harus turut merasa syukur karena telah ikut partisipasi dalam kegiatan.

"Anak-anak, kalian yang ikut kegiatan ini turut merasa bersyukur dengan kegiatan ini bisa memberikan ilmu dan pengalaman menarik bagi anak anak kami," kata Kadis.

Ia juga mengharapkan kepada anak anak Kota Sabang agar dapat menumbuhkan semangat belajar untuk menjadi seorang anak yang berprestasi dan berintegritas kedepannya.

Sakti Peksos Kota Sabang, Raihan Agustin, S.Sos sebagai pendamping sosial anak merasa penuh gembira dan senang dengan kegiatan seperti ini, apalagi dengan kondisi yang menghambat segala aktivitas disebabkan Pandemi Covid-19.

"Dengan niat baik dalam bekerja, terus menebarkan semangat dalam meraih kesejahteraan anak-anak, mengharapkan ada dukungan dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan anak-anak di Kota Sabang.

Dalam momentum yang digelar dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan tersebut, Sakti Peksos Kota Sabang juga memberikan sertifikat kepada 10 orang anak sebagai peserta kegiatan yang diselenggarakan itu.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Kepala Dinas, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial, PMG, PP dan PA, serta 10 anak sebagai peserta kegiatan itu. (Aan)
×
Berita Terbaru Update