Notification

×

Iklan

Iklan

Akibat Salah Satu Siswanya Sakit, SMP YPPU Sigli Dikosongkan

Rabu, 19 Agustus 2020 | 14.41 WIB Last Updated 2020-08-19T07:41:09Z

Gemarnew.com, Pidie - Sekolah Menengah Pertama Yayasan Pendidikan Pembina Umat (YPPU) Sigli meliburkan siswa akibat salah satu siswanya sakit.

Pantauan gemarnews.com di SMP Unggul YPPU itu terlihat kosong tidak ada aktifitas belajar mengajar hanya beberpa guru yang hadir di sekolah itu

"Iya Pada hari kamis (13/8) salah satu siswa kami sakit dan langsung dijemput oleh orang tuanya untuk dilakukan perawatan lebih lanjut di RSU TCD Sigli," Ucap Kepala Sekolah SMP YPPU Sigli Drs, Lukman Ismail pada Rabu, (19/8/2020)

Pihaknya mengakui tetap membangun komunikasi dengan orang tua siswa tersebut, berdasarkan informasi yang di dapat hasi rapid test siswa itu Non Reaktif sehingga pihaknya melakukan rapat dewan guru bersama komite sekolah YPPU.

Dari hasil rapat itu pihak YPPU mengambil keputusan bahwa untuk menghindari hal - hal tidak di inginkan pihaknya meliburkan aktifitas belajar selama seminggu kedepan.

"Dari hasil rapid tes siswa kami non reaktif dan untuk menghindari permaslaahan kedepan kami duduk bersama komite sekolah untuk meliburkan aktifitas belajar mengajar selama seminggu kedepan," Jelas Lukman

Lebih lanjut Lukman mengatakan, setelah meliburkan aktifitas sekolah pihaknya telah melakukan disinfektan diseluruh ruangan sekolah yang dibantu oleh PMI Cabang Pidie.

Pihaknya mengharap kepada seluruh siswa untuk tidak perlu resah sebab selama proses belajar mengajar pada masa pandemi pihaknya telah menerapkan protokuler kesehatan yang baik di sekolah itu.

"Sehari setelah libur kami langsung melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh ruang di sekolah, kami berharap kepada seluruh siswa dan wali murid untuk tidak panik karena sekolah kami telah menerapkan protekuler kesehatan selama masa Pandemi," ungkap Lukman

Sementara kepala Dinas Kesehatan Pidie Efendi, S.Sos, M.Kes mengatakan, dari hasil pemeriksaan Rapid Tes pasien tersebut Non Reaktif dan pihaknya masih menunggu hasil hasil Swab yang dialkukan oleh Pihak RS TCD Sigli.

"Iya benar siswa itu hasil rapidnya non reaktif dan kami masih menunggu hasil swab dari Balitbangkes Provinsi Aceh," Pungkas Efendi. (n45)
×
Berita Terbaru Update