Notification

×

Iklan ok

Asah Kemampun Menembak: Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Laksanakan Latihan Rutin

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 14.10 WIB Last Updated 2020-08-22T07:10:10Z
Gemarnews.com
Satbrimobda Aceh.
Tiada hari tanpa latihan menjadi motto dari Korps Brimob Polri atau yang dikenal dengan Korps Baret Biru. Motto ini diimplementasikan melalui latihan  kemampuan penguasaan senjata api dan latihan rutin menembak oleh personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh. Sabtu (22/08/2020)

Bertempat di Lapangan Tembak Mako Batalyon B Pelopor, personel Kompi 1 melaksanakan latihan menembak rutin. Dipimpin oleh Danki 1 Batalyon B Pelopor Iptu.Muhammad Nafis Luthfy, S.H. serta didampingi dan diawasi langsung oleh Komandan Batalyon B Pelopor AKBP. Ahmad Yani dan Pasi Ops Batalyon B Pelopor Iptu. Zulfikar, S.H kegiatan berjalan lancar.

Salah satu materi yang dilatihkan adalah menembak jarak 100 meter dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri menggunakan senjata serbu jenis AK 101. Sebelum latihan, personel terlebih dahulu diingatkan untuk tetap menjalankan SOP penggunaan senjata api pada setiap pelaksanaan kegiatan. Dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan serta menghindari kesalahan prosedur dalam penggunaan senjata api dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.
Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani menyampaikan, "latihan menembak ini merupakan program rutin yang dilaksanakan Brimob yang bertujuan agar personel Polri terampil dalam menggunakan senpi yang mereka pegang masing-masing dan bertanggung jawab atas senpi tersebut".

Penggunaan senjata digunakan untuk pelaksanaan tugas dalam rangka memelihara ketertiban masyarakat dan melindungi masyarakat dari ancaman yang membahayakan jiwa. Sebagai wujud dari tugas pokok dan fungsi Brimob dalam menangani kejahatan berintensitas tinggi. Serta sebagai wujud Bakti Brimob Untuk Masyarakat.

"Pemegang senjata api dituntut untuk memiliki pengetahuan yang baik tentang prosedur-prosedur penggunaan senjata api. Sehingga dalam menjalankan tugas, tidak ditemukan lagi pelanggaraan yang mengarah pada penyalahgunaan senjata api. Harapan kami semoga kegiatan yang sudah terlaksana ini dapat bermanfaat untuk personil Brimob sehingga profesional dalam pelaksanaan tugas". Tutup Danyon B Pelopor.
×
Berita Terbaru Update