Notification

×

Iklan

Iklan

Bertambah 1 Lagi Pasien Terkonfirmasi Positif di Pijay, 41 orang dilakukan di Swab

Senin, 24 Agustus 2020 | 19.59 WIB Last Updated 2020-08-24T12:59:10Z

ilustrasi

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Pasien terkonfirmasi positif corona virus disease-2019 (covid-19) asal Pidie Jaya bertambah 1 orang.

Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 merupakan salah satu perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab dan 41 orang lainya di swab.

"Pasien EY (36) merupakah salah satu tenaga medis RSUD Pijay,  berdasarkan hasil swab dinyatakan positif setelah mempunyai kontak langsung dengan jenazah UI (60) salah satu pasien positif Covid-19 meninggal dunia," Ujar Jurubicara Gugus Tugas Covid-19 Pijay Eddy Azwar, SKM, M. Kes, pada Senin, (24/8/2020)

Menurut Eddy Pasien tersebut mempunyai riwayat kontak langsung dengan salah satu pasien positif Covid-19 yang meninggal sebelumnya.

Dari hasil tracking yang dilakukan tim Gugus Tugas Covid-19 Pijay hasil Rapid Test dinyatakan Reaktif, lalu pada Rabu (19/8) langsung dilakukan Swab dan Pasien itu lakukan isolasi mandiri.

"Salah satu Tenaga kesehatan ini mempunyai riwayat kontak langsung dengan Jenazah positif Covid-19, dari hasil tracking yang kami lakukan rapid dinyatakan reaktif langsung dilakukan Swab," Ucap Eddy

Menurut Eddy baru Pada sabtu (22/8) pihaknya menerima hasil swab dari Balitbang Kes dan dinyatakan Positif Covid-19, sampai dengan saat ini pasien itu masih lakukan isolasi mandiri untuk mencegah penyebaran di lingkungannya.

Sampai dengan hari senin (24/8) Kabupaten Pidie Jaya sudah tiga pasien positif Covid-19 salah satunya meninggal dunia

"Kami baru mendapatkan hasil swab pada Sabtu (22/8) dari hasil swab pasien ini dinyatakan positif Covid-19 sampai hari ini pasien ini masih lakukan isolasi mandiri, sampai hari ini Pijay sudah ada tiga kasus positif Cobid-19 salah satunya meninggal dunia," Jelas Eddy

Setelah dinyatakan Positif Covid-19, 41 orang telah dilakukan swab ena mempunyai kontak langsung dengan EY oleh tim Gugus Tugas Pijay

"Untuk menghindari penyebaran corona pihaknya langsung lakukan screaning dan ad 41 orang yang di swab karena mempunyai riwayat kontak langsung dengan pasien ini," Pungkas Eddy. (nas)
×
Berita Terbaru Update