Notification

×

Iklan

Iklan

BNNK Pijay Terus Memaksimalkan Pencegahan Narkoba

Kamis, 06 Agustus 2020 | 01.59 WIB Last Updated 2020-08-05T18:59:22Z

Ka.BNNK AKBP Werdha Susetyo, SE, memberikan edukasi bagi pengunjung pasar ikan Keude Pangwa, Rabu (5/8/2020)

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Rabu, (5/8/2020), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pidie Jaya, memaksimalkan pencegahan dan peredaran narkotika bagi masyarakat yang beraktivitas di Keude Pangwa Kecamatan Trienggadeng.

Kepala BNNK Pidie Jaya, AKBP Werdha Susetyo, SE mengatakan kepada media gemarnews.com, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan sekaligus memberikan edukasi mengenai larangan dan bahayanya menggunakan narkotika.

Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Keude Pangwa, kata dia, dianggap strategis karena dapat langsung menyasar kepada masyarakat dari berbagai profesi.

"Kami mengemas kegiatan itu dalam bentuk berinteraksi dan sosialisasi singkat kepada para pedagang, maupun para masyarakat yang ada di sekitar pasar," jelasnya.

" Di pasar Kami membagikan media edukasi berupa brosur, stiker" katanya.

"Pencegahan dan penyalahgunaan narkotika harus dilakukan melalui kelompok terkecil yakni keluarga kemudian pada lingkungan masyarakat yang memiliki peran cakupan lebih luas," jelasnya.

Selain sosialisasi pencegahan kata dia, kita terjun ke lapangan juga menyampaikan program rehabilitasi terkait prosedur rehabilitasi serta dampak hukum bila terjerat kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Kita harus sepakat untuk mencegah dan memerangi peredaran narkotika dalam bentuk apapun karena ancamannya cukup membahayakan," katanya.

Dalam kegiatan itu kita juga melakukan Saweu Gampong di Deah Pangwa, dengan Keuchik, Tuha Peut dan Tuha Lapan (pemangku adat) serta ikut hadir juga Kapolsek Tringgadeng.

Di saat keuchik dan para pemangku kepentingan berkumpul di Kantor Keuchik, werdha juga menyampaikan desa Pangwa Deah saya tunjuk menjadi Gampong Bersinar, segera susun reusamnya (Qanun gampong).

Werdha juga mengajak Kapolsek Trienggadeng serta apatur gampong untuk mendukung lahirnya qanun gampong tentang pencegahan narkoba, menurutnya qanun tersebut sangat penting dalam penanggulangan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba. 

Kita menyambut dengan baik apa yang telah disampaikan oleh kepala BNNK, ujar Keuchik Deah Pangwa, Ishak Syakubat, SE.

Insya Allah Kita akan duduk bersama dengan perangkat gampong untuk membetuk reusam gampong atau qanun gampong tentang P4GN, ujar Ishak. (nas)





×
Berita Terbaru Update