Notification

×

Iklan

Iklan

Donor Darah, Aksi Sambut HUT RI di Dinas Pengairan

Selasa, 11 Agustus 2020 | 16.44 WIB Last Updated 2020-08-11T09:44:30Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Ada banyak cara untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75. Dinas Pengairan Aceh mengelar kegiatan yang berguna bagi banyak orang.

Dinas Pengairan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh kembali menggelar kegiatan donor darah, yang diikuti oleh pejabat, ASN, dan Non- ASN, di loby Dinas Pengairan Aceh, Selasa (11/08/2020).

Kegiatan donor darah merupakan intruksi Plt. Gubernur dan Sekda Aceh serta dalam rangka menyambut HUT RI ke 75 tahun, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dengan harapan dapat berguna bagi yang membutuhkan, juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan para pendonor darah.

"Simbol semangat perjuangan yang ditanamkan oleh para pejuang bisa dalam berbagai bentuk, salah satunya melalui kegiatan donor darah yang merupakan salah satu program kemanusiaan," tutur Ir. Mawardi, Kepala Dinas Pengairan Aceh.

"Kalau satu kantong darah saja dapat menyelamatkan nyawa, jika kita tidak memiliki apa-apa untuk menolong orang lain, dengan donor darah bisa menolong orang lain untuk membantu menolong sesama," sambungnya.

Kegiatan donor darah tersebut mengusung tema “Setetes Darahmu Selamatkan satu jiwa”.

Beliau berharap kegiatan ini dapat membantu menambah persediaan darah yang dimiliki oleh UDD PMI Kota Banda Aceh terutama dalam menyalurkan darah untuk pasien/masyarakat yang memerlukan transfursi darah sebagai salah satu upaya untuk penyelamatan.

"Kegiatan donor darah dalam rangka HUT RI ini merupakan salah satu bentuk kontribusi sosial yang kami lakukan dalam rangka kegiatan sosial Dinas Pengairan Aceh.

Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini, kita dapat meningkatkan perasaan empati terhadap sesama. Melihat diluar sana masih banyak darah yang dibutuhkan," lanjut Mawardi.

Dalam kegiatan ini Saatnya Peduli Saatnya Berbagi Bersama Dinas Pengairan Aceh kegiatan donor darah berhasil mengumpulkan 42 kantong darah.
Sementara Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Pengairan beserta jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan donor darah.

Semoga darah yang disumbangkan bisa membantu para thalasemia dan orang yang membutuhkan darah di Rumah Sakit. (M)
×
Berita Terbaru Update