Notification

×

Iklan ok

FPRM Meminta Bupati Aceh Tamiang Selamatkan Kawasan Wisata Kaloy

Jumat, 21 Agustus 2020 | 18.46 WIB Last Updated 2020-08-21T11:46:50Z
Dok.Foto Nasruddin , Ketua Forum Peduli Rakyat Miskin


Gemarnews.com ,  Aceh Tamiang -  Ketua Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Nasruddin meminta Bupati Aceh Tamiang untuk menyalamatkan kawasan wisata di Kaloy yang sedang di rambah  batu kapur oleh sebuah perusahaan dengan menggunakan alat berat, ungkap Nasruddin , Jumat 21 Aguatus 2020. 

Lanjut Nasruddin,"Menurut amatan kami di kawasan Desa Kaloy ini sangat banyak objek wisata yang belum di kelola secara serius, padahal ini merupakan investasi yang sangat menjanjikan untuk meningkatkan PAD maupun membuka lapangan pekerjaan."ujarnya. 

"Salah satunya ada di Sungai Kaloy terdapat air panas yang keluar dari kaki bukit kapur yang saat ini bukit tersebut sedang dikerok oleh perusahaan."

"Oleh karena hal tersebut FPRM meminta dinas terkait segera menghentikan pengrusakan objek wisata di Kaloy, bahkan ada indikasi perusahaan tersebut tidak memiliki izin galian C dari pemerintah."tegas Nasruddin.

"Jangan biarkan kerusakan alam ini terjadi  terus menerus akibat di jarah oleh perusahan sawit maupun perusahaan tambang di Aceh Tamiang.
Bahkan dari hasil investigasi pihaknya ada perusahaan yang ikut menjarah areal hutan lindung  di jadikan lahan perkebunan maupun pertambangan."ucap Nasruddin.

"Yang menjadi pertanyaan kemana dinas terkait selama ini di Aceh Tamiang, ngapain saja mereka dan apakah mereka juga menikmati upeti dari perusahaan tersebut "imbuhnya.(21/8/20).

"Sudah saatnya kita semua anak bangsa harus perduli dengan lingkungan sekitar kita, jangan biarkan segelintir orang yang menikmati hasil alam kita untuk kepentingan pribadi."

"Karena peran serta masyarakat sangat di butuhkan untuk manjaga kelestarian alam yang akan kita wariskan kepada anak cucu kita kedepan."pungkas Nasruddin.(Khairul)
×
Berita Terbaru Update