Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala BNNK " Pidie Jaya Dikenal Dengan Kue Adee Bukan Narkoba"

Rabu, 12 Agustus 2020 | 23.28 WIB Last Updated 2020-08-12T16:28:29Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Demi memberantas narkoba yang kerap kali terjadi di tengah masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pidie Jaya  menggelar Workshop Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba bagi peulaku usaha  di lingkup swasta. 

Kegiatan yang berlangsung Aula Emirate Coffe dan Resto, Rabu (12/08/2020), dihadiri oleh para pelaku kue adee.

Kegiatan tersebut bertujuan memperkuat dunia usaha sebagai leading sektor dalam penanggulangan dan rehabilitasi Penyalahgunaan narkoba.

Mengingat gampong Meuraksa merupakan kawasan atau garis merah peredaran narkoba, ujar Kepala BNNK Pidie Jaya, AKBP. Werdha Susetyo, SE, di hadapan dua puluh (20) pelaku usaha UMKM kue Adee khas oleh - oleh dari Kabupaten Pidie Jaya.

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) tekankan kepada peserta dan masyarakat untuk ikut peduli terhadap para korban penyalahgunaan narkoba. 

Mari kita hilangkan stigma masyarakat yang masih menganggap korban narkoba adalah "Aib Keluarga" dan akan di tangkap dan atau di pidana.

Lanjutnya BNNK mempunyai pogram Rehabilitasi, yang dihususkan kepada para korban narkoba, tolong sampaikan kepada masyarakat lain tentang rehab tersebut, pintanya.

Mari sama - sama kita kampanyekan bahaya narkoba kepada para pelanggan dan masyarakat sekitar, karena masalah narkoba untuk memeranginya di butuhkan sinergitas dan kepedulian dari seluruh elemen masyarakat, harap Werdha.

Pemerintah telah membuat peraturan mulai dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten tentang lawan narkoba, serta gampong sedang kita genjok bersama untuk pageu gampong, lanjunya.

"memang merubah paradigma itu sangat sulit namun saya yakin dengan keterlibatan pelaku usaha makanan khas Pijay akan menjadi persepsi baru bahwa Pidie Jaya dikenal dengan Kue Adee bukan Narkoba," pangkas Werdha

Sementara salah satu pelaku usaha Kue Adee di Meureudu Ita Rahmawati mengatakan, pihaknya merasa kegiatan itu merupakan trobosan baru dan belum pernah dilakukan BNNK Pijay sebelumnya sehingga menjadi perhatian bersama terkait penyalahgunaan narkoba.

Pihaknya mendukung penuh rencana pelibatan pelaku usaha dalam kegiatan pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba di Pijay

"Saya sendiri terkejut dan bahagia dimana hasil produksi UKM mempunyai nilai untuk membantu BNN dalam penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba dan saya sangat sepakat dan mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan BNN Pijay," Pungkas Ita.(nas)

×
Berita Terbaru Update