Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim Pidie Kibarkan Bendera Raksasa Di Kaki Gunung Halimun

Minggu, 16 Agustus 2020 | 00.26 WIB Last Updated 2020-08-15T17:26:15Z
Dok.Foto , Kodim 0102/Pidie bersama Komunitas Trail P2 Jaya  mengibarkan Bendera Merah Putih raksasa yang bertempat di Puncak Gunung kaki Halimun Desa Panton Bunot , Kecamatan Tiro.



Gemanarnews.com , Pidie - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 Kodim 0102/Pidie bersama Komunitas Trail P2 Jaya  mengibarkan Bendera Merah Putih raksasa yang bertempat di Puncak Gunung kaki Halimun Desa Panton Bunot Kecamatan Tiro Kabupaten Pidie, Sabtu 15 Agustus 2020 .

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E,. M.I.P menuturkan Untuk menuju lokasi tersebut rombongan yang dipimpin langsung Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani, S.Pd,. M.Sc harus menempuh perjalanan cukup jauh serta menghadapi medan yang terjal untuk mencapai Puncak anak kaki Gunung Halimun.

Setelah menempuh perjalanan jalan kaki hampir Dua jam menuju lokasi kaki gunung Halimun, sekitar pukul 12.30 rombongan tiba di lokasi. Tidak hanya prajurit TNI, nampak sejumlah Pemerintah Desa Tiro, Komunitas Trail P2 Jaya, Tokoh masyarakt setempat serta perwakilan adik dari Pramuka Kwarcab Kabupaten Pidie ikut dalam kegiatan tersebut.

Sesampainya di lokasi, dilaksnakan upacara pengibaran bendera Merah Putih berukuran 10x15meter, kegiatan pengibaran bendera Merah Putih dengan diiringi  dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.(16/8/20).

Ditegaskan juga bahwa, apa yang telah kita lakukan menjadi sangat spesial, karana kita harus melaksanakan protokol kesehatan, seperti masker dan sama sama menjaga jarak. Semua ini adalah untuk  menjaga imunitas tubuh kita agar tetap sehat, terbebas dari covid-19.

Kegiatan pengibaran bendera Merah Putih di kaki Gunung Halimun memiliki makna sendiri,” Tujuan kita untuk tetap menyemarakkan HUT RI ke-75 walaupun dalam situasi pandemi Covid-19.

Nilai yang diambil adalah, kemerdekaan tidak diperoleh dengan instan. Namun butuh perjuangan dan pengorbanan jiwa raga dan pikiran para pendahulu bangsa yang rela mempertaruhkan nyawa di medan perang.

”Nilai-nilai luhur perjuangan para pendiri bangsa, perjuangan para pahlawan yang rela gugur di medan perang harus tetap di tanamkan dalam situasi apapun, khususnya pada generasi muda kita, khususnya masyarakat,” tegasnya.
×
Berita Terbaru Update