Notification

×

Iklan

Iklan

Pantai Barat Selatan Aceh Mengalami Peningkatan Kasus Covid-19

Minggu, 02 Agustus 2020 | 11.56 WIB Last Updated 2020-08-02T05:01:33Z
Dok.Foto, Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

GEMARNEWS.COM - TAPAKTUAN, Kabupaten Aceh Selatan terjadi peningkatan pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), hal ini diketahui melalui hasil pengumuman  Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Provinsi Aceh.

Sesuai dengan hasil yang disampaikan pada 30 Juli 2020, terdapat 12 sampel yang diterima dan ada 11 pasien positif Corona, sementara 1 hasilnya negatif. Kasus Covid-19 ini mulai marak dan meningkat dibeberapa kabupaten di pantai Barat Selatan Aceh setelah pengumuman hasil yang sudah diumumkan oleh Balitbangkes Aceh.


Sementara itu, di Aceh Barat Daya juga mengalami hal yang sama, ada sekitar 18 orang terinfeksi virus Corona dan kemungkinan ada peningkatan.


Hal ini menunjukkan bahwa kondisi saat ini membuat beberapa  daerah di Pantai Barat Selatan menjadi daerah yang rawan penyebaran  virus Corona. Apalagi saat ini suasana hari lebaran Idul Adha, jumlah masyarakat yang beraktivitas semakin tinggi.


Dibeberapa titik wilayah terlihat banyak masyarakat yang kurang paham dan tidak serius menyikapi persoalan merebaknya virus Corona di daerah mereka. Terlihat masyarakat banyak yang tidak menggunakan masker saat berpergian maupun di tempat keramaian.


Inilah yang kita takutkan perilaku tidak peduli sama kali membuat masyarakat rawan dan rentan tertular virus Corona.
Harus ada yang mengingatkan mereka, tentunya harapan kita semua kepada pemerintah dalm hal ini pihak dari gugus tugas covid 19 di masing masing kabupaten. Harus kembali bekerja keras untuk menghimbau masyarakat agar paham tentang SOP penanganan Covid 19.


Sehingga angka penularan kasus covid 19 bisa ditekan, kurangnya paham masyarakat adalah tanggung jawab semua pihak bukan hnya perintah saja, namun hendaknya kita berharap masyarakat sendiri harus ada kesadaran untuk memulai dari sendiri.


Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak gugus tugas Covid-19 Aceh Selatan. (YG)

×
Berita Terbaru Update