Notification

×

Iklan ok

SAMBUT HUT KEMERDEKAAN KE -75, DANDIM ACEH UTARA AJAK SELURUH MASYARAKAT PASANG BENDERA MERAH PUTIH

Selasa, 04 Agustus 2020 | 15.01 WIB Last Updated 2020-08-04T08:01:05Z

LHOKSUKON (Gemarnew.com) -Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco S.H. mengajak masyarakat mengibarkan bendera Merah Putih selama 1 bulan sejak tanggal 1 - 31 Agustus 2020.

"Saya mengimbau kepada seluruh jajaran Koramil wilayah teritorial Kodim 0103/Aut untuk mengajak masyarakat memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih selama sebulan penuh sejak 1 - 31 Agustus 2020," ujar Dandim 0103/ Aut, Senin (04/08/2020).


Letkol Inf Agung Sukoco S.H., menambahkan, selain itu, instansi pemerintah, swasta, perkebunan, sekolahan, kampus dan lainnya juga diharapkan turut serta memasang bendera dan umbul-umbul untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

“Para personel Babinsa jajaran diminta door to door mengajak masyarakat memasang bendera Merah Putih di depan rumahnya guna menyemarakkan peringatan HUT RI tahun 2020 ini,“ harap Dandim.

Disebutkan oleh Dandim, walaupun kita tidak mengalami bagaimana heroikme para pahlawan Kemerdekaan dalam perjuangannya merebut kemerdekaan.

Namun kita dapat belajar pada pengalaman para sesepuh kita yang masih hidup dan terlibat langsung dalam upaya perjuangan merebut kemerdekaan.

Dimana nilai-nilai kejuangannya yang sangat relevan kita gunakan sebagai landasan perjuangan kita sebagai generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan.

“Kita yang ada saat ini sebagai Bangsa Republik Indonesia tidak merasakan perjuangan pendahulu kita, kehilangan harta benda, saudara, bahkan kehilangan jiwa," sebutnya.

Sambung Dandim, perjuangan mereka para pendahulu benar-benar luar biasa dan patut kita hormati dan kenang sampai kapanpun.

Untuk itu melalui momen bulan sejarah rakyat Indonesia, marilah kita semarakkan peringatan HUT ke-75 RI.

Dan apabila di gampong-gampong akan mengadakan lomba seperti tahun-tahun sebelumnya, diharapkan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, agar terhindar dari covid-19.

Menurut Dandim, pada bulan Agustus tanggal 17 adalah bulan dimana bangsa Indonesia merdeka pada tahun 1945.


Untuk mencapai kemerdekaan tidaklah mudah, penuh dengan pengorbanan yang tidak hanya berupa materi.

Akan tetapi mengorbankan segenap jiwa masyarakat bangsa Indonesia pada waktu merebut kemerdekaan.

Masa kini Kemerdekaan telah dinikmati, tetapi terdapat beberapa kelompok masyarakat yang kurang dapat menghargai apa itu arti dari sebuah kemerdekaan.


Ada sebagian masyarakat yang merasa acuh tak acuh dengan bulan Agustus ini.

Akan tetapi ada yang sungguh-sungguh merealisasikan peringatan dalam berbagai bentuk kegiatan yang bernuansakan perjuangan. (Red) 
×
Berita Terbaru Update