Notification

×

Iklan

Iklan

Transmisi Lokal Terus Bertambah, Akademisi Abulyatama Ajak Masyarakat dan Pemerintah Aceh Positif Mencegah Corona.

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 17.39 WIB Last Updated 2020-08-08T10:39:35Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 transmisi lokal terus bertambah, seperti banyak di rilis media dari Tim Gugus Covid-19 Aceh, setelah lewat pemeriksaan Swab RT-PCR dinyatakan positif 431 orang dan meninggal dunia 15 orang.

Dengan kondisi terus meningkat dan angka terkonfirmasi positif Covid-19 semakin bertambah, melalui rilise yang di sampaikan kepada Gemarnews.com, Iqbal memohon kepada Pemerintah Aceh lebih aktif lagi memperketat kegiatan keluar masuk, bahkan pemerintah Aceh harus menginstruksi ke jajaran Pemerintah Kabupaten bahkan ke tingkat Pemerintahan Desa,  masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan oleh Pemerintah, bila perlu diharuskan memiliki surat kesehatan. 

Iqbal berharap masyarakat serius menerapkan protokol kesehatan dan selalu disiplin guna mencegah pandemi Covid-19 saat ini.

Selain itu wakil ketua knpi Aceh bidang Pendidikan berharap pada pemerintah/penguasa Aceh agar bisa meyakinkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol  kesehatan yang telah diberlakukannya, beraktivitas diluar rumah selalu memakai masker, rajin cuci tangan, dan hindari kerumunan, bila perlu diterapkan status karantina wilayah terbatas.

Masyarakat tidak lalai dalam menjalankan protokol kesehatan, dan perlu juga sikap yang tegas dari Pemerintah, Ulama, Umara atau siapa saja yang menjadi panutan masyarakat agar terus melakukan koordinasi dengan semua sektor, baik di tingkat Provinsi, Kabupaten bahkan ketingkat desa agar fungsi kontrol bisa di jalankan dengan sempurna ,tegas ketua Gerakan Muda Persatuan (GMP) Provinsi Aceh. (nas)

×
Berita Terbaru Update