Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Pidie Hadiri Pelantikan BKPRMI Pidie "Remaja Mesjid Terus Melakukan Kegiatan Positif"

Kamis, 13 Agustus 2020 | 21.40 WIB Last Updated 2020-08-13T14:40:36Z

Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, ST

Gemarnews.com, Pidie - Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST menghadiri Pelantikan Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pidie periode 2019-2023 yang berlangsung di Masjid Alfalah Kota Sigli. Kamis, 13 Agustus 2020.

Pengurus BKPRMI tersebut dilantik oleh Ketua DPW BKPRMI Aceh Dr. Mulia Rahman, S.Pd.I, MA.

Wakil Bupati Pidie dalam arahannya menyampaikan bahwa kekuatan iman dan Islam bisa dilihat pada pengurus remaja Masjid. Menurutnya, jika remaja masjid tidak bisa menempatkan diri dan tidak berbaur dengan masyarakat dan Pemerintah itu merupakan kelemahan. Karena hal tersebut adalah metode untuk pendidikan dan cara memotivasi agar rakyat Pidie bangkit untuk sama-sama meningkatkan keimanan.

"Saya lihat disini banyak ormas yang bergabung, dan ini salah satu harapan kita ke depan, tugas BKPRMI saat ini adalah menjaga pemuda Islam dari bahaya narkoba dan paham radikalisme. Menghidupkan masjid serta remaja masjid harus menjadi suritauladan dalam memasuki masa adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini," tutur Fadhlullah.

Wabup mengharapkan agar remaja mesjid untuk dapat terus meningkatkan kewaspadaan mulai saat ini, terlebih saat ini sudah musim pancaroba, maka perlu diwaspadai agar tiang-tiang Islam tidak roboh dan tetap menjadikan masjid tempat ibadah sebagaimana mestinya.

"Jangan sampai masjid menjadi tempat diskusi negatif untuk memorak-porandakan Islam" tegasnya.

Lebih lanjut Fadhlullah juga berharap agar para remaja masjid terus melakukan kegiatan positif di masjid sesuai keadaan gampong masing-masing.

"Insya Allah Pemerintah Kabupaten Pidie akan membantu kegiatan-kegiatan remaja masjid baik dari segi moral dan finansial. Selamat bekerja kepada Para Pengurus yang baru, jangan lupa berdoa agar masyarakat Indonesia khususnya Pidie terhindar dari bencana termasuk Covid-19." Tutup Fadhlullah. (red)

×
Berita Terbaru Update