Notification

×

Iklan ok

Warek III Terpapar Covid, Unmuha Lockdown

Senin, 24 Agustus 2020 | 17.20 WIB Last Updated 2020-08-24T10:20:53Z

UMMUHA Kota Banda Aceh

Gemarnews.com, Banda Aceh – Wakil Rektor III Universitas Muhammadyah (Unmuha) Banda Aceh Ir MZA dinyatakan positif terpapar Covid-19. Akibatnya, kampus tersebut dinyatakan lockdown.

Dilansir dari beritamerdeka.net, Pihak kampus menduga, terpaparnya Warek III ini dari para tamu yang hadir di pernikahan anaknya. Namun, informasi lain menyebutkan MZA terkena saat melakuka takziah ke salah seorang warga yang meninggal dunia.

“Saat ini, MZA sedang dalam perawatan intensif di ruang Pinere, RSUZA Banda Aceh,” ujar Wakil Rektor I Fadhlullah saat dikonfirmasi, Senin (24/8/2020).

Menyikapi kondisi ini, menurut Fadhlullah, pihak rektorat sudah melakukan rapat melalui daring dan menyatakan kampus menghentikan semua aktivitas akademik secara langsung dan jikapun ada kegiatan dilakukan dari rumah dan via daring.

“Kampus kita lockdown selama sepekan sejak hari ini. Nanti, setelah sepekan akan ditinjau ulang melihat kondisi perkembangannya,” ujar Fadhlullah.

Sedangkan guna mensterilkan kampus, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi untuk melakukan penyemprotan desinfektan di secara menyeluruh.

Menyangkut aktivitas masjid yang ada di lingkungan kampus, Fadhlullah menyatakan, masjid tidak di tutup. Masyarakat silahkan melaksanakan ibadah seperti biasa. Namun, dianjurkan tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun.(red)
×
Berita Terbaru Update