Notification

×

Iklan ok

BNNK Pijay Sasar Madrasah Sosialisasi P4GN

Rabu, 16 September 2020 | 17.23 WIB Last Updated 2020-09-16T10:23:24Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pidie Jaya belum berhenti mengkampanyekan gerakan anti narkoba di sekolah-sekolah. 

Hari ini BNNK Pidie Jaya menyasar Madrasah Aliyah (MA) sebagai lokasi sosialisasi  tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sepanjang ini kita telah melakukan sosialisasi di sekolah dan melakukan kerjasama penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Pakta Integritas dan dijadikan sebagai sasaran pelaksanaan diseminasi informasi P4GN.

Kepala BNNK Pidie Jaya, AKBP Werdha Susetyo, SE, saat di temui di ruang kerjanya, menyampaikan, penyuluhan ini merupakan salah satu bentuk pogram BNNK Pidie Jaya dengan IKAN  sebagai organisasi mitra BNNK dalam memberantas penggunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lingkungan pendidikan,khususnya di Kabupaten Pidie Jaya.

“Dengan memberi pemahaman tentang bahaya narkoba, kita berharap siswa tidak berupaya untuk coba-coba menyalahgunakan narkoba,” katanya.

Ia mengungkapkan, bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba telah memasuki lingkungan sekolah, baik itu di tingkat universitas, SMA, SMP bahkan ditingkat Sekolah Dasar (SD). Untuk itu Werdha menghimbau, agar pelajar MA di Kabupaten Pidie Jaya, tidak ada yang coba-coba menyalahgunakan narkoba, karena akan merusak harapan dan cita-cita pelajar itu sendiri.

“Kalau sudah menggunakan narkoba, maka akan terjadi perubahan perilaku pada anak yang bersangkutan dan akan menurunkan prestasinya di sekolah. Saat ini untuk masuk menjadi anggota TNI atau kepolisian, bahkan perguruan tinggi, harus ada keterangan bebas narkoba dari BNN. 

Nah kalau menggunakan narkoba, otomatis surat keterangan tersebut tidak bisa diperoleh, karena kandungan narkoba akan terdeteksi dalam urine, darah dan DNA para penggunanya,” warning Werdha.

“Menjadi anak sholeh adalah harapan orang tuamu menjadi anak berprestasi adalah keinginan orang tuamu, menjadi pecandu narkoba musibah besar bagi orang tuamu, oleh sebab itu muliakan orang tuamu, muliakan gurumu, sayangi dirimu dan jauhi narkoba agar cita-citamu tercapai, pesan Perwira Menengah Kepolisian. (nas) 

×
Berita Terbaru Update