Notification

×

Iklan ok

Komunitas dan Organisasi di Pidie Jaya Peringati WCD 2020

Sabtu, 19 September 2020 | 15.15 WIB Last Updated 2020-09-19T08:15:24Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Komunitas Pijay Gleeh bersama 150 Volunteer,  menggelar kegiatan World Cleanup Day (WCD) atau Hari Pembersihan Dunia.

World Cleanup Day (WCD) atau hari bersih-bersih sedunia jatuh pada tanggal 19 September 2020 menjadi Momen bagi sejumlah organisasi dalam melakukan aksi bersih dan pilah sampah di Pantai  Meurah Setia Meureudu, Sabtu, (19/9/2020).

Leader WCD Pidie Jaya, Fazli Husen mengatakan, kegiatan WCD di kabupaten Pidie Jaya di pusatkankan di pantai Manohara Meureudu, kegiata itu sudah dua kali dilakukan, dalam pelaksanaannya banyak lembaga dan komunitas dalam aksi itu.

Pada peringatan WCD tahun 2020 pihaknya berharap kegiatan aksi bersih dan pilah sampah akan dilaksanakan secara sustanable (berkelanjutan) sehingga kebersihan menjadi budaya bagi kehidupan masyarakat Pijay.

"Saya berharap momen WCD 2020 menjadi semangat dalam melakukan aksi bersih yang berkelanjutan untuk dilakukan di Pijay," harap Fazli

Lebih lanjut Fazil menjelaskan, kegiatan aksi bersih dan pilah sampah di pantai Manohara diikuti sekitar 150 volounter dari lintas komunitas di Pidie Jaya serta perwakilan dari berbagai organisasi yang berperan aktif

Dalam pelaksanaan aksi bersih dan pilah sampah itu di lengkapi dengan menggunakan perlengkapan berupa hanskun dan masker, seluruh relawan aksi itu di wajibkan mengikuti protokuler kesehatan.

"Dalam masa pandemi Covid-19 dalam setiap aksi kami mewajibkan seluruh relawan mengikuti protokuler kesehata, dan pada WCD hari ini ada sekita 150 relawan yang mengikuti aksi Bersih dan Pilah sampah," Jelas Fazli

Di tempat yang sama salah seorang perwakilan peserta menambahkan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang bagus dalam menjaga kebersihan bersama apalagi pantai meurah seutia (manohara) merupakan tempat rekreasi bersama.

Kita sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat pelaku usaha untuk sama - sama menjaga kebersihan dan keindahan bibir pantai, terangnya.

Kedepan kita sangat mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk melakukan inisiasi penggerakan kebersihan bersama, tutupnya. (nas)

×
Berita Terbaru Update