Notification

×

Iklan ok

Gadis Manis Asal Pijay Wakili Aceh di KPI 2020

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11.34 WIB Last Updated 2020-10-21T04:58:34Z

Ekawati Iskar, Gadis Manis Asal Pidie Mewakili Aceh di Kongres Pemuda Indonesia 2020

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Ekawati Iskar Mahasiswi asal Kabupaten Pidie Jaya dari Komunitas Pijay Gleeh mewakili Provinsi Aceh mengikuti Kongres Pemuda Indonesia (KPI) yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 - 28 Oktober 2020.

Lolosnya aktifis lingkungan kelahiran cubo pidie jaya itu, setelah mengikuti beberapa persyaratan yang dipersyaratkan oleh panitia Kongres Pemuda Indonesia (KPI).

Gadis manis kelahiran 25 tahun yang silam yang aktif di beberapa organisasi sosial dan kepemudaan di Pidie Jaya itu, membuat artikel tentang bidang infrastruktur dasar lingkungan dengan mengusung tema "Dampak Penggunaan Sampah Plastik Terhadap Lingkungan."

Eka mewakili Aceh di Kongres Pemuda Indonesia dari Komunitas Pijay Gleeh, Komunitas itu selama ini dikenal eksis dalam melakukan aksi dan sosialisasi serta penyadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan di Kabupaten Pidie Jaya Aceh.

Kongres Pemuda Indonesia (KPI) merupakan event yang diadakan pada 22 Oktober hingga 28 Oktober yang diikuti oleh seluruh pemuda-pemudi Indonesia se-nusantara dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda tahun 2020.

Perwakilan Aceh dipercayakan mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, Ekawati, mengatakan, kongres yang diadakan oleh pemuda indonesia tersebut mengundang komunitas pijay gleeh untuk mengikuti kongres kepemudaan yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 oktober mendatang, ujarnya.

Eka bersyukur karena dirinya terpilih untuk memenuhi undangan dari KPI untuk mengikuti kegiatan " Kongres Pemuda Indonesia 2020." yang acara puncaknya pada 28 oktober.

Event ini penting bagi generasi muda agar mampu memberi kesadaran kepada masyarakat. Di antaranya bukan hanya paham tentang lingkungan, tetapi dapat memberikan semangat nasionalisme bagi pemuda se-nusantara, ungkap dara manis asal Pijay.

"Nantinya yang kita lakukan di sana, saling berbagi pengalaman tentang daerah masing-masing. Supaya kita dan generasi muda di indonesia dapat bersinergi dalam mewujudkan indonesia yang maju dan bebas sampah," kata Eka saat diwawancarai media Gemarnews.com, Rabu, (21/10/20). (nas)
×
Berita Terbaru Update