Notification

×

Iklan ok

Kepsek SDN se-Kecamatan Madat di Latih Penggunaan Zoom Meting, Secara Virtual

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 23.01 WIB Last Updated 2020-10-24T16:01:42Z

ACEH TIMUR -  Puluhan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) se-Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur ikuti acara e-Supervisi Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Aceh secara virtual dengan menggunakan fasilitas aplikasi Zoom Meeting, Sabtu (24/10/2020).

Dari pantauan Media ini, Terlihat para Kepala Sekolah Dasar Negeri dalam Kecamatan Madat tersebut sangat antusias mengikuti pelatihan penggunaan aplikasi Zoom Meeting yang dilaksanakan di sebuah cafe perbatasan Aceh Timur-Aceh Utara. Sabtu, 24/10.

Pengawas Sekolah Ismail, S.Pd kepada media ini mengatakan " Bahwa  Kepala Sekolah yang berada dibawah binaannya telah kita latih cara penggunaan aplikasi zoom meeting, alhasil para Kepsek dalam mengikuti e supervisi   hari ini berjalan lancar dan sukses.

"Kita telah melatih kepala Sekolah agar mampu menguasai IT dan menfaatkan aplikasi Zoom Meeting terutama dalam menghadapi kegiatan e-Supervisi LPMP Aceh hari ini Sabtu 24/10 yang dilaksanakan secara daring/virtual di masing-masing sekolah dalam Korwil Simpang Ulim,  jelas Ismail.

Selanjutnya kata Ismail, setelah menguasai penggunaan aplikasi akan lebih memudahkan ke depan, baik dalam rangka pengawasan, kordinasi dan supervisi yang akan kita lakukan secara mandiri dengan sistem during, 

"Mengingat semua  kepsek telah tau cara menggunakan aplikasi ini, sebab pelatihan ini sangat penting mengingat kondisi masih dalam ancaman pandemi Covid-19, tuturnya.

Alhamdulillah berdasarkan pantauan kita semua kepala sekolah yang berada dibawah Korwil Simpang Ulim, khususnya Kecamatan Madat hari ini dalam mengikuti e- Supervisi berjalan lancar dan tidak ada kendala baik teknis maupun non teknis, punkasnya.

Anwar, S.Pd.I, M.Pd.I selaku tutoring menambahkan "Saya melihat kepala sekolah yang telah dilatih sangat terbantu dalam suksesnya pelaksanaan e_supervisi hari ini, 

lanjutnya "hal ini terlihat dari antusias teman kepala sekolah dalam mengikuti kegiatan e_supervisi dan Alhamdulillah berjalan lancar" tuturnya.

"Kedepan pemanfaatan aplikasi zoom atau account virtual lainnya terus ditingkatkan, sehingga, pelaksanaan supervisi atau pembelajaran masa pandemi ini tidak terkendala dan harus tetap berjalan, harapnya.

Sementara itu, Syaridin, S.Pd.SD selaku panitia mengatakan " Pelaksanaan pelatihan sengaja tidak di lakukan di masing-masing sekolah, tapi  kita laksanakan disatu tempat dengan menerapkan protokoler kesehatan, disamping tempat nya aman, juga tersedia fasilitas internet dan proyektor" ucapnya.

Selain itu sebagai bentuk dukungan kita juga membantu pelaku usaha masyarakat yang akhir-akhir ini sangat lesu karena dampak pandemi Covid-19, tutup Syaridin. (aih)
×
Berita Terbaru Update