Notification

×

Iklan ok

Ketua BNK Ajay: Cegah Narkoba Dengan membentuk Pageu Gampong

Selasa, 13 Oktober 2020 | 00.49 WIB Last Updated 2020-10-12T17:49:21Z

Gemarnews.com, Aceh Jaya - Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri S, minta seluruh Organisasi Perangkat gamponh se - Aceh Jaya agar menganggarkan kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan membentuk Pageu Gampong.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati selaku ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Aceh Jaya pada kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Senin (12/10/2020).

Untuk menyelamatkan generasi dan masyarakat dari ancaman bahaya narkoba, peran masyarakat lebih maksimal dalam memerangi hal tersebut.

Setiap gampong kita untuk mempogramkan dan perencanaan untuk pencegahan narkoba melalui APBG, dengan melibatkan para tgk, pemuda, tokoh dan seluruh masyarakat, tambahnya. 

"Memerangi dan memberantas narkoba harus dilakukan oleh semua pihak dan saling bersinergi", pangkasnya.

Kepala Kesbangpol Aceh Jaya, Lukmal Hakim,  menyampaikan bahwa kegiatan P4GN sebagai upaya pencegahan dan perlindungan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya kepada masyarakat agar bersih dan bebas dari Penyalahgunaan Narkotika.

"Ta jaga droe, aduen ngon adoe dari bahaya narkoba" merupakan spirit kita bersama dalam melakukan pencegahan bahaya narkoba.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini, Pimpinan Dayah Modern Ar-Risalah, Tgk. Amarullah Arsyad, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Banda Aceh, Hasnanda Putra, Direktur RSUD Teuku Umar Calang, dr. Eka Rahmayuli, ujarnya.

Sementara Camat Krueng Sabee, Muslim, menyambut baik giat P4GN yang dilakukan diwilayahnya oleh Badan Kesbangpol Aceh Jaya, dan juga meminta semua Keuchik dan aparatur gampong juga memerangi narkoba di Gampong masing-masing.

“Mencegah Narkoba ini bukan hanya tugas BNK, mencegah Narkoba ini tidak bisa dilakukan BNK sendiri. Tapi ini semua merupakan tugas bersama dan butuh dukungan bersama,” tutup camat Muslim. (nas)
×
Berita Terbaru Update