Notification

×

Iklan ok

Ketua IPSM Pidie , Harapkan Peran Aktif Masyarakat terhadap Kekerasan Anak dan Perempuan

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13.15 WIB Last Updated 2020-10-15T06:15:29Z
Dok.foto Ketua IPSM Pidie , Bustamam Kamal,SHI



Gemarnews.com , Pidie - Ketua IPSM Pidie Bustamam Kamal,SHI kepada media ini menuturkan , Bustamam mengajak masyarakat Aceh Umunya dan khusus nya masyarakat Pidie  untuk sama sama mencegah kekerasan terhadap anak dan perempuan .(15/10/20).

Bustamam mengharapkan Peran penting dan kesadaran masyarakat terhadap pecegahan terjadinya  kekerasan terhadap anak dan perempuan sangat di perlukan, terutama kesadaran dan keberanian  masyarakat jika menemukan kejanggalan atau percobaan perlakuan kekerasan terhadap anak dan perempuan untuk melaporkan pada perangkat Gampong serta pihak pihak terkait , tindakan  proaktif sangat di perlukan hal ini adalah salah satu cara untuk meminimalisir kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan , sehingga Perangkat Desa atau pihak - pihak tau persoalan ini dan bisa di cari solusi serta langkah  pencegahan dari awal sehingga kekerasan terhadap anak dan perempuan tidak terjadi ungkap nya.

kita harapkan kedepan kasus seperti ini tidak terulang lagi apa lagi di aceh, apalagi di Naggroe  Syari'at islam ini. Ketua IPSM Pidie Bustamam Kamal, SHI yang berprofesi  Advokat juga mengaharapkan kedepan pada setiap  pemerintahan Gampong se Aceh agar dapat mengalokasikan anggaran dari APBG untuk kegiatan sosialisasi atau pelatihan bagi masyarakat tentang Undang undang perlindungan anak dan perempuan juga tentang kekerasan terhadap anak dan kesadaran. hal ini di perlukan dan penting sekali untuk membangun kesadaran dan kepekaan  masyarakat ( Iskandar )
×
Berita Terbaru Update