Notification

×

Iklan ok

Pererat Silaturrahmi, Karang Taruna Aceh "Ngopi Sore"

Selasa, 13 Oktober 2020 | 20.01 WIB Last Updated 2020-10-13T13:01:18Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Karang Taruna Aceh (KTA) menggelar diskusi dan silaturahmi sesama pengurus dengan tajuk Ngopi Sore mengambil tema "Dengan Semangat Kesetiakawanan Sosial Ayo Bersama Menyikapi Kondisi Aceh Terkini untuk Masa Depan", Selasa (13/10/2020).

Ketua Karang Taruna Aceh, Ismet Tanjung didampingi Bendaha Umum, Zoelvan Abenk mengatakan kegiatan Ngopi Sore disamping silaturahmi sesama pengurus juga dilakukan sosialisasi hasil temu karya Nasional.

Ismet menyebutkan ada beberapa perubahan anggaran dasar dan rumah tangga diantaranya SK Tingkat Provinsi dikeluarkan Nasional, untuk Kabupaten dikeluarkan oleh Provinsi, sedangkan untuk tingkat Kecamatan dikeluarkan oleh Kabupaten.

"Kami mengharap untuk semua level untuk mampu melakukan lobi-lobi kepada eksekutif dan legislatif. Sehingga mendapatkan program-program yang berorientasi kepada pembinaan generasi muda yang kreatif dan mandiri, "katanya.
Ismet menambahkan dalam pertemuan ini kita juga meminta semua bidang untuk merumuskan program-program peningkatan kapasitas pemuda dalam kondisi terkini.

Kami mendorong supaya dapat melakukan training TOT enter prenuer wirausaha dan begitu juga dengan pelatihan jurnalistik agar generasi bisa bisa meningkatkan kapasitas kemandirian kelompok dan pribadi,

"Kepada teman-teman di kabupaten kota juga dapat bersinergi dengan pemerintah dalam kegiatan-kegiatan sosial dengan siap menjadi relawan dan bisa membantu pemerintah daerah, "harap Ismet.

Beberapa pengurus yang hadir juga turut memberikan masukan diantaranya ada yang mengusulkan kegiatan sosial donor darah, bersihkan masjid, sosialisasi narkoba, membentuk koperasi dan mengadakan pengajian serta saran-saran konstruktif demi kemajuan organisasi.

Ketua KTA mengapresiasi masukan-masukan yang disampaikan anggota pengurus akan menjadi bahan pertimbangan untuk direalisasikan ke depan. [Rilis]
×
Berita Terbaru Update