Notification

×

Iklan ok

SMA Trienggadeng MOU Dengan BNNK Dalam Mewujudkan Sekolah Bersinar

Kamis, 08 Oktober 2020 | 11.40 WIB Last Updated 2020-10-08T04:40:10Z

Kepala BNNK Pidie Jaya dan Kepala SMAN Trienggadeng di dampingi Sekretaris DPD IKAN Pidie Jaya

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Trienggadeng serius membentengi siswanya dari berbagai perilaku negatif, seperti  bahaya obat-obatan terlarang, seperti narkoba dan sebagainya.

Bahkan, SMAN Trienggadeng menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) dan DPD Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (IKAN) Pidie Jaya dalam mewujudkan sekolah bersih narkoba.

Kepala SMA Negeri Trienggadeng, Nilawati, S.Pd kepada Gemarnews.com, Kamis (8/10/2020) mengungkapkan, pihaknya telah melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) bersama BNNK dan DPD IKAN dalam rangka mencegah bahaya narkoba di sekolahnya.

Upaya ini ditempuh sebagai wujud nyata serta kepedulian dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan pendidikan setempat.

Kegiatan yang bertempat di halaman sekolah tersebut, diawali dengan pemberian sosialisasi kepada seluruh siswa oleh BNN Kabupaten Pidie Jaya kepada Siswa-Siswi”.

Diakui bu Nila, dengan kerjasama tersebut diharapkan dapat semakin meningkatkan kesadaran siswanya untuk tidak melakukan hal-hal negatif, seperti menggunakan narkoba apalagi mengidarkannya.

Bahwa MoU ini akan ditindak lanjuti dengan membuat program, membentuk satgas, membuat regulasi secara Interen, dan melaksanakan kegiatan sesuai isi dalam MoU tersebut, ujarnya.

Kegiatan tersebut, merupakan tindak lanjut dari koordinasi yang intens antara pihak BNNK dan IKAN dalam melakukan sosialisasi serta akan kita adakan tes urin nnatiknya kepada siswa, pangkasnya.

Kegiatan dihadiri Kepala BNNK Pidie Jaya, Werdha Susetyo, SE beserta Staf,  dari Perwakilan DPD IKAN Sekretaris Iskandar Idris beserta pengurus, dan Para dewan guru. Sedangkan peserta sosialisasi dari siswa dan pengurus OSIS.

Kepala BNNK Pidie Jaya, AKBP Werdha Susetyo, SE, didampingi Staf, memberikan Orasi kepada seluruh siswa SMA Negeri Trienggadeng.

Kepala BNNK menyampaikan, bagaimana dampak negatif bagi yang ketergantungan pengguna narkoba bagi tubuh, terutama dari kesehatan sangat berpengaruh, sehingga dapat merusak susunan Saraf pada otak.

Kemudian “para remaja agar terhindar dari penyalagunaan narkoba, khususnya para pelajar jangan pernah ingin mencoba untuk mengguna narkoba, nantinya akan berakibat fatal sehingga menjadi ketergantungan pengguna narkotika” jelasnya.

“Para Siswa harus bisa membentengi diri dari bahaya narkoba, saat ini narkoba mengancam seluruh lapisan masyarakat, terutama pada Anak remaja dan para pelajar” ungkap Kepala BNNK AKBP Werdha Susetyo, SE. (nas)


×
Berita Terbaru Update