Notification

×

Iklan ok

Terkait KTL, Kasat Lantas Polres Pidie Jaya Lakukan Survey Jalan Bersama Dishub

Senin, 12 Oktober 2020 | 16.25 WIB Last Updated 2020-10-12T14:56:18Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Dalam rangka pelaksanaan program tertib berlalu lintas di Kabupaten Pidie Jaya, Satlantas Polres Pidie Jaya bersama Dinas Perhubungan Darat dan Pupr, terkait melaksanakan survei dan inventarisasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yang ada di Kabupaten Pidie Jaya, Senin (12/10/2020).

Survei KTL ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pidie Jaya, Iptu Ading Suryadiningrat didampingi Kabid. Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Pidie Jaya.

"Kami adakan survei bersama  Dinas Perhubungan dengan harapan bisa melihat langsung suasana yang sebenarnya dilapangan terutama di wilayah KTL," ungkap Kapolres Pidie Jaya AKBP. Musbagh Ni'am, S.Ag, S.H, M.H  melalui Kasat Lantas 
Iptu Ading Suryadiningratkepada Gemarnews.com, disela-sela pelaksanaan survei.

Pasca dilakukan surve lanjut Dia, pihaknya akan mengambil langkah - langkah terkait penertiban guna menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya di area KTL tersebut

"Kita akan tekan pelanggaran seperti perparkiran demi ketertiban di KTL tersebut," ujar mantan Kapolsek Krueng Raya, Polresta Banda Aceh.

Adapun jalur KTL yang disurvei diantaranya ruas jalan Iskndar Muda sepanjang satu kilo meter.

“Hal tersebut guna mewujudkan salah satunya, Jalan Berkeselamatan, sehingga kawasan tertib lalu-lintas menjadi kawasan yang aman dan nyaman bagi pengguna jalan maupun para pejalan kaki.” imbuhnya.

Kawasan Tertib Lalu-lintas (KTL) adalah suatu kawasan yang dibangun, dibina dan dibentuk serta diawasi untuk menjadi suatu kawasan yang mencerminkan dan mengimplementasikan bagaimana lalu lintas yang baik dan benar.

Lebih lanjut Kasat Lantas menuturkan bahwa pihaknya juga telah berkordinasi dengan dinas terkait, tentang pengadaan rambu, marka serta jalur pedestrian atau jalur pejalan kaki, guna memberikan pelayanan kepada pejalan kaki.

“Selain fasilitas jalan yang layak dan tersedianya jalur pedestrian, di kawasan tertib lalu lintas juga harus tersedia rambu-rambu dan marka yang memadai.” pungkasnya.

Sementara itu Kabid Perhubungan Darat Dishub Pijay Fauzi mengatakan, kegiatan survey KTL itu menjadi program prioritas, pihaknya akan terus mendukung Satlantas Pijay dalam pelaksanaan KTL tersebut.

Pihaknya bersama Dishub Provinsi Aceh akan berkoordinasi terkait kelengkapan rambu - rambu lalulintas yang belum terpasang di kawasan KTL, dimana KTL tersebut akan diberlakukan pada jalan Provinsi.

"Kami akan terus bersinergi bersama Satlantas Polres Pijay dalam meningkatkan tertib berlalu lintas dalam penentuan KTL, dan kami juga akan berkoordinasi dengan Diahub Aceh terkait kebutuhan rambu - rambu di kawasan KTL," Pungkas Fauzi. (nas)


×
Berita Terbaru Update