Notification

×

Iklan ok

Ambulance Herry Center Abdya Utamakan Keperluan Mendesak

Sabtu, 28 November 2020 | 22.58 WIB Last Updated 2020-12-03T03:52:16Z
Dok.Foto, Ambulance HCA [Gemarnews.com/Isti]

GEMARNEWS.COM - BLANGPIDIE, Pendiri Yayasan Herry Center Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Herry Sunanda, SE pastikan Ambulance dibawah yayasan yang didirikannya digunakan oleh orang yang tepat.

Hal itu dikatakannya agar masyarakat faham terhadap tugas dan fungsi Ambulance yang saat ini sudah mulai beroperasi.

Melalui Koordinator Yayasan Herry Center Abdya (HCA), Abdul Razak, Herry Sunanda berharap pengemudi Ambulance mampu membedakan pasien yang lebih membutuhkan atau mendesak, dikarenakan tingginya permintaan penjemputan selama sosialisasi Ambulance ditingkatkan dalam Kabupaten Abdya.

"Pak Herry berharap baiknya kita mendahulukan keperluan yang mendesak. Selama ini, permintaan lumayan meningkat, sehingga para sopir harus faham pasien yang kritis atau sakit menahun, artinya jika ada panggilan bersamaan, disitu perlu adanya inisiatif para sopir," ucap Razak, Sabtu (28/11/2020).
Dok.Foto, Ambulance HCA saat menjemput pasien [Gemarnews.com/Isti]

Melalui Video Call Herry Sunanda memastikan tidak ada satupun pasien tertinggal, sehingga Herry berencana segera membentuk koordinator diseluruh kecamatan dalam Kabupaten Abdya, tujuan ini dilakukan agar Ambulance beroperasi sesuai prosedur SOP.

"Beliau meminta kita untuk terus melakukan yang terbaik, sehingga dalam waktu dekat kita berencana membentuk Koordinator ditiap kecamatan, artinya beliau ingin seluruh masyarakat dapat merasakan bantuan sosial darinya," terang Razak.

Ditanyai tentang adanya penambahan unit Ambulance, Abdul Razak merasa jawaban tersebut pernah dikatakan Herry Sunanda, pihaknya masih menunggu waktu yang tepat.

"Benar, kedepan Pak Herry berencana menambahkan Ambulance, belum dapat kita pastikan kapan, kita melihat perkembangan dulu," tutup Razak. (TR/YG)
×
Berita Terbaru Update