Notification

×

Iklan ok

JMSI ACEH : Pelantikan Nova Harus Menjadi Momentum Rekonsiliasi

Kamis, 05 November 2020 | 13.42 WIB Last Updated 2020-11-05T06:42:16Z


Dok.foto Iskandar , Pimred Gemarnews.com ( baju Kemeja )
bersama Hendro Saky ,Ketua JMSI Aceh    ( baju Kaos)



GEMARNEWS.COM ,BANDA ACEH - Pengurus Daerah (PD) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh, sambut baik pelantikan Plt Gubernur Nova Iriansyah yang akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, untuk sisa masa jabatan 2017-2020, dalam sidang paripuran DPR Aceh, yang akan dilangsungkan, Kamis, 5 November 2020.

Hal tersebut disampaikan Ketua JMSI Aceh, JMSI ACEH , Pelantikan Nova Harus Jadi Momentum Rekonsiliasi Saky, dalam siaran persnya, yang diterima media, Rabu, 4 November 2020.

Pelantikan Nova tersebut, diharapkan dapat menjadi momentum positif terkait dengan hubungan legislatif dan eksekutif, yang beberapa waktu terakhir mengalami disharmoni atas konsekuensi tungsi kontrol dan check and balance, kedua lembaga itu.

Dengan dilantiknya Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh, sisa masa jabatan 2017-2022, JMSI mendorong agar politisi Partai Demokrat tersebut, dapat merekatkan dan membangun komunikasi politik dengan DPR Aceh, guna membicarakan agenda-agenda besar pembangunan provinsi ujung pulau sumatera ini.

Kebersamaan eksekutif dan legislatif menjadi sangat penting, sebab, lanjut Hendro Saky, sangat banyak 'pekerjaan rumah' yang mesti segera dilakukan terkait dengan kerja untuk kesejahteraan rakyat Aceh.

Kita sadari bersama, dampak pandemi global covid-18 yang masih terus menjadi ancama perekonomian nasional, secara langsung berdampak serius terhadap Aceh. Dan hal tersebut hanya dapat diatasi jika secara kelembagaan eksekutif dan legislatif dapat kompak, dengan melihat persoalan tidak hanya dari perspektif kepentingan, namun lebih jauh dari itu menyandarkan politik untuk kesejahteraan masyarakat.

Akhiruddin Mahjuddin, sekretaris JMSI Aceh, menambahkan, terdapat agenda besar yang berdampak nyata dalam pembangunan yang mesti dibicarakan oleh eksekutif dan legislatif  seperti pembahasan APBA 2021, dan juga agenda legislasi yang segera harus  dituntaskan.

Apapun proses politik yang terjadi harus dianggap sebagai dinamika hubungan eksekutif dan legislatif, pungkas Akhiruddin  yang juga pemilik media ajnn.net itu, hendaknya hal itu  tidak mengorbankan kepentingan rakyat. Kesejateraan masyarakat merupakan tanggungjawab kedua lembaga itu.
×
Berita Terbaru Update