Notification

×

Iklan ok

Orang Hutan (OH) Squad Rilis "Anthem Vol 5" Dalam 11 Bahasa Daerah

Sabtu, 07 November 2020 | 12.23 WIB Last Updated 2020-11-07T05:23:09Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Pandemi covid-19 tidak membuat anak muda kehilangan inovasi dan kreatifitasnya. Begitu banyak cara yang dilakukan anak muda kreatif Aceh untuk memperkenalkan Aceh ke dunia luar. Seperti yang dilakukan oleh “Orang Hutan Squad (OHS)” baru-baru ini yang sukses membuat decak kagum para pendengar dengan single “Saleum” lewat alunan hiphop.

Lagu yang dipopulerkan oleh band etnik Nyawong ini cukup dikenal luas di Aceh bahkan pernah menjadi pengisi pada salah satu film layar lebar Ayat-Ayat Cinta.

Terinspirasi dari penyanyi asalnya, OH Squad yang digawangi oleh Alfy Daking, Faiz Affandy, Andre Mandor, Har.8, Ozi, Marfa, Windi, Dll. mencoba me-remake lagu ini dengan sentuhan DJ dan rap.

OH Squad berhasil mengkolaborasikan 11 bahasa yang ada di Aceh seperti Bahasa Aceh, Bahasa Aceh Tamiang, Bahasa Gayo, Bahasa Alas Aceh Tenggara, Bahasa Subulussalam, Bahasa Devayan, Bahasa Sigulai, Bahasa Kluet, Bahasa Aneuk Jamee serta Bahasa Indonesia menjadi suatu maha karya yang luar biasa dalam setiap liriknya.

“Lagu yang berjudul “saleum” yang di populerkan oleh “Nyawong” sangat menginspirasi kami sebagai anak muda yang menekuni aliran musik hiphop. Karena itu kami mengubah warna lagu ini dengan karakter kami yang di isi oleh rap dan DJ,” ujar Marfa, salah satu pengisi suara karya ini.

Kali ini Orang Hutan Squad akan merilis karya terbaru melalui "Anthem Vol 5" yang berjudul "Meusyeuhu". Orang Hutan Squad (OHS) merupakan grup Hip Hop asal Aceh yang berdiri sejak 2015 silam dan tetap eksis hingga kini.

Sebagai kolektif hip hop asal Aceh, karya-karya yang dibuat oleh Orang Hutan Squad sarat akan unsur kebudayaan Aceh.

Melalui Meusyeuhu, karya ini akan diisi dengan kisah patriotik para pahlawan atau tokoh yang mengangkat marwah bangsa Aceh antara lain:

1) Aceh Tamiang Hilir, menceritakan tentang Raja Pucok Suloh;

2) Gayo, menceritakan tentang Aman Dimot;

3) Simeulue Sigulai, menceritakan tentang Teungku Di Ujung;

4) Singkil, menceritakan tentang Syekh Abdurrauf As-Singkili ;

5) Gayo Lues, menceritakan tentang Panglima Linting;

6) Aneuk Jamee, menceritakan tentang Syekh Burhanuddin Ulakan;

7) Kluet, menceritakan tentang Panglimo Rajo Lelo.

Selain itu, bahasa Indonesia juga digunakan untuk menceritakan tentang Sultan Iskandar Muda.

Buat Anda yang penasaran, bisa lihat langsung official music videonya di kanal Youtube OH Squad atau klik di tautan https://youtu.be/8UwdiotqjQ8, krak!
×
Berita Terbaru Update