Notification

×

Iklan ok

Pak Zubir Imum Mukim Pertama Terpilih Secara Moderen dan Digital

Selasa, 24 November 2020 | 21.03 WIB Last Updated 2020-11-24T14:04:14Z

Zubir M.Piah, S.Pd, Imum Mukim Kuta Simpang Kecamatan Meurah Dua. Kabupaten Pidie Jaya

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Pemilihan Imum Mukim Kuta Simpang di Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, dengan sistem pemilihan elektronik atau e-voting.

Zubir M.Piah, S.Pd, berhasil mengungguli rivalnya Helmi, perolehan suara di peroleh dari mekanisme pemilihan secara E - Voting, dalam pemilihan Imum Mukim  Kuta Simpang, Selasa (24/11/2020).

Pemilih dari perwakilan lima gampong dalam kemukiman Kuta Simpang terlihat antusias mengikuti pemilihan imum mukim dengan sistem e-voting ini. Kegiatan bertempat di aula kantor camat Meurah Dua di mulai dari 09.00 wib.

Meskipun baru pertama kali, pemilih mengaku tidak kesulitan memberikan hak pilihnya dengan menggunakan sistem elektronik atau komputer.

Ketua panitia pelaksana pemilihan imum mukim Irfan Mustafa, SH, mengatakan pemilihan imum mukim secara E - Voting, merupakan terobosan baru di Kecamatan Meurah Dua.

Irfan menjelaskan dalam pemilihan Imum mukim ini ada dua kandidat Zubir M.Piah, S.Pd, nomor urut 1 memperoleh suara 62 dan Helmi nomor urut 2, dengan suara 31, dari jumlah 93 pemilih.

SementaraCamat Meurah Dua, T. Safrizal, S.STP, M.S.M, kepada media Gemarnews.com, saya mewakili Muspika mengucapkan selamat kepada imum mukim terpilih.

Kita minta kepada imum mukim terpilih untuk dapat segera menyusun program kerja, minta dukungan dan bersenergi kerjasama dengan masyarakat dalam bertugas diwilayah kerja’.

Berikan kontribusi dalam membangun daerah terutama bidang adat istiadat maupun pengembangan sosial keagamaan.

Kami unsur muspika plus mengajak kepada Imum Mukim Kemukiman Kuta Simpang yang baru, dalam berkerja betul-betul tanggung jawab dan menyesuaikan sesuai dengan diharapkan oleh masyarakat di lima gampong dalam wilayah kemukiman yang dipimpin tersebut. 

Semoga akan lebih baik dari yang sebelumnya pungkas Bapak Camat .

Kabag Pemerintahan Sekdakab Pidie Jaya, Muslim Khadri, S, STP mengatakan, sebelumnya dilakukan pemilihan Keuchik secara sistem e-Voting, hari ini kita melakukan pemilihan Imum Mukim pertama.

Dan Alhamdulillah Pertama kali imum mukim sebagai pimpinan adat di di Aceh terpilih secara modern dan digital melalui e-voting.

Dijelaskannya, pemungutan suara itu dilakukan dengan menggunakan perangkat komputer untuk menentukan suara pemilih yang telah disediakan. “Perangkat komputer atau laptop disediakan oleh pemerintah, panitia mengarahkan pemilih terkait tata cara memilih menggunakan sistem e-Voting ini,” Jelasnya.

Menurutnya, sistem pemilihan ini lebih efektif, karena pemamfaatan waktu yang sangat efisien, cepat dan tepat. (nas/cm)

×
Berita Terbaru Update